Muslim: Bimtek Menyokong Kesejahteraan Para Nelayan

Oleh

Oleh

Aceh Utara – Anggota DPR RI dapil II, Muslim S.Hi,. Mm. bersama Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pelatihan Budidaya Udang Vanname secara virtual dengan para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Krueng Mane, Aceh Utara. Kamis (06/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para nelayan dengan budidaya udang vaname.

Dalam hal ini, Muslim menyampaikan bahwa ada berbagai permasalahan perikanan di Indonesia. Mulai dari Ilegal fishing, sampah, destructive fishing, Belum optimal pengelolaan sumberdaya lokal, hingga menyangkut kesejahteraan nelayan.

“Saya berharap, semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga tuntas. Karena banyak hal yang akan dibahas hingga menyangkut peningkatan kesejahteraan nelayan,” ucapnya

Muslim juga berharap dengan adanya acara ini, dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas peserta semuanya, demi peningkatan kesejahteraan serta untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas nelayan dan pelaku usaha pengolahan bahan perikanan yang sudah berjalan maupun yang baru memulai dalam pemanfaatan ilmu terbaru dan pengembangan teknologi sehingga dapat bekerja secara profesional, mandiri, mampu bersaing dan berwawasan global.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan, tentu juga harus dibersamai dengan terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas kita sebagai nelayan. Memanfaatkan ilmu terbaru serta pemanfaatan teknologi,” kata muslim.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual turut diikuti oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan  Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan Kabupaten Aceh Utara, Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan, Nazir Abubakar Anggota DPRK Aceh Utara, TM Rizal dan Mizlan Nuzuly Selaku Tenaga Ahli DPR RI, para Instruktur dan Para Panitia Pelatihan BPPP Medan, Koordinator dan Sub Koordinator Lingkup Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan Perikanan dan BPPP Medan, serta para nelayan dari Aceh Utara dan Langsa.

BimtekekonomiNelayan

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text