Mataaaceh.com > Aceh Utara > KKN Kelompok 70 Unimal Dampingi Kegiatan Posyandu Rutin di Desa Cibrek
Aceh Utara

KKN Kelompok 70 Unimal Dampingi Kegiatan Posyandu Rutin di Desa Cibrek

Aceh Utara, Mataaceh.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) kelompok 70 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam kegiatan posyandu rutin yang ditempatkan di Desa Cibrek, Kec. Syamtalira Bayu, Kamis (10/11/2022).

Kelompok yang berjumlah 15 orang tersebut, di ketuai oleh Dodi Alfarasi Hadi, Dodi menyampaikan, bahwa kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 30 hari dan akan berakhir Desember mendatang.

“Sesampainya kami di Desa, kami disambut baik oleh perangkat desa setempat, kami sudah menyusun beberapa program kerja yang akan mulai dilaksanakan pada minggu kedua ini, karena minggu pertama kami gunakan untuk melakukan survey keseluruhan di Desa dan pada masyarakat, perkenalan dengan masyarakat setempat, serta melakukan kegiatan gotong-royong dan bersih-bersih di Meunasah Desa Cibrek”. Kata Dodi.

Sementara itu, Yusuf selaku Geuchik Desa Cibrek mengaku sangat senang dan mengapresiasi setiap kegiatan dan program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa ini.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya keikut sertaan mahasiswa KKN ini sangat membantu kegiatan yang dilaksanakan, masyarakat pun turut bersemangat untuk datang ke posyandu,” ujarnya.

Kegiatan Posyandu yang di gelar di Meunasah ini dilakukan rutin setiap bulannya, walaupun penduduk Desa setempat tidak ramai hanya 77 kartu Keluarga (KK) namun masyarakat Desa sangat membutuhkan kegiatan posyandu ini, sehingga ketika kegiatan ini dilakukan ditambah dengan bantuan dan keikutsertaan Mahasiswa KKN masyarakat menjadi semakin semangat.

Bapak Dr. Em Yusuf lis, S.E., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 70 menerangkan, bahwa program kerja yang dilaksanakan oleh Mahasiswa bimbingannya sangatlah berkontribusi terhadap warga.

“Saya berharap program kerja yang sedang dilaksanakan oleh Mahasiswa ini menjadi wadah untuk masyarakat agar dapat membangun Desa yang berkualitas”. Terangnya.

TAGS Aceh Utara

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend