Mataaaceh.com > Aceh > RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya “Jorok” Banyak Sampah
Aceh

RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya “Jorok” Banyak Sampah

Mataaceh.com| Nagan Raya – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda di jalan Nasional Meulaboh – Tapaktuan, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, tampaknya perlu ditingkatkan. Sebab sampah masih berserakan di belakang lingkungan rumah sakit milik Pemkab ini.

Pantauan Mataaceh.com dibelakang Rumah Sakit, terlihat banyak berserakan berbagai jenis sampah, dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Dimana terdapat banyak sampah berupa tissue, puntung rokok, plastik, bungkus makanan, dan sebagainya. Tidak terlihat petugas kebersihan yang datang untuk membersihkan pelataran tersebut.

Kondisi ini membuat  rumah sakit menjadi sangat tidak higienis dan justru bisa membawa dampak negatif bagi pasien.

Salah satu pengurus RSUD Sultan Iskandar Muda menyebutkan bahwa persoalan sampah bukan ranah dari rumah sakit, namun ranah pihak DLH Kabupaten Nagan Raya.

“Sampah itu bukan ranah kami, itu urusan DLH yang mengangkat sampah itu, cuma informasi sama kami mobil orang itu lagi rusak,” ujar pengurus itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Nagan Raya,
Teuku Zeddy Surachman menjelaskan, bahwa memang benar pihaknya yang berwenang yang membersihkan sampah dibelakang RSUD Sultan Iskandar Muda tersebut.

“Ya memang tugas kami untuk mengangkat sampah tersebut, tapi sekarang kendalanya minyak solar, harus pakai barkot dan banyak mobil armada belum bisa terdaftar barcot,”kilahnya  saat dikonfirmasi, (28/11/2022).

Pewarta: Sarwadi/Lukman H.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend