KIP Aceh Utara Diduga Curang Dalam Melakukan Rekrutmen PPK

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, diduga curang saat merekrut anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Pemilu ( Pemilihan Umum ), 2024 mendatang. Pasalnya KIP Aceh Utara tidak transparan dalam melakukan seleksi untuk anggota PPK di Kecamatan Masing-masing di Aceh Utara.

Ironisnya seleksi tersebut sangat miris dan jadi polemik di tengah masyarakat, hal tersebut berbeda dengan di wilayah lain, seperti KIP Kota Lhokseumawe mereka sangat Transparan dalam melakukan seleksi untuk PPK dan mereka juga diumumkan nilai dan di publikasikan di Web Resmi KIP Kota Lhokseumawe. Sedangkan KIP Aceh Utara sangat tersembunyi dan patut diduga Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar tidak profesional dalam bertugas.

Hasil Tes CAT di Daerah KIP Lhokseumawe

Faisal salah satu peserta PPK yang mengikuti Computer Assisted Test CAT, ia sangat merasa kecewa terhadap KIP Aceh Utara yang bekerja kurang profesional, pasal nya dia menduga ada permainan dalam membuka seleksi PPK di Aceh Utara, jadi tidak heran jika banyak titipan di setiap PPK Aceh Utara. Ucapnya Faisal pada media Mataaceh.com 10 Desember 2022.

Selain itu sukma ia juga sebagai peserta PPK yang tidak lulus dalam seksi, ia juga mengatakan, buka karna dirinya tidak lulus dalam seleksi maka timbulnya protes, ini soal profesional dalam melaksakan tugas, jika memang tidak ada permainan maka dia minta untuk mempublikasikan Nilai hasil tes CAT, bukan seperti hal tersebut, maka tidak salah jika kita curigakan banyak permainan di KIP Aceh Utara saat merekrut PPK di setiap Kecamatan yang ada di Aceh Utara. Pungkas Sukma saat dikonfirmasi pada Sabtu 10 Desember 2022.

Sedangakan Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar saat dikonfirmasi oleh tim media Mataaceh.com melalui Via Whatsaap dirinya memilih bungkam, hingga berita ini tanyang Ketua KIP Aceh Utara belum bisa di Konfirmasi.

KIP Aceh UtaraKPU RIPPK

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text