STIKesMu Teken MoU Bersama Cabdin Lhokseumawe

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah (STIKesMu) Lhokseumawe melaksanakan penandatanganan MoU dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe.

MoU itu ditandatangani antara Ketua STIKesMu Ns. Mursal, dengan Supriariadi, selaku Ketua Cabdin Wilayah Lhokseumawe. Selasa (17/1/2023).

Kerjasama itu diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar institusi pendididikan tinggi khususnya pendidikan tinggi kesehatan dengan sekolah-sekolah, dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat, terutama kesehatan masyarakat sekolah.

Selain penandatanganan MoU juga di gelar Seminar kesehatan dengan Tema “Karena Kamu Begitu Berharga”.

Seminar itu memberikan edukasi dan pengetahuan kepada para peserta tentang mengenal tanda depresi pada remaja yang disampaikan oleh Zurratul Muna, Psikologi dan pertolongan pertama untuk kondisi emergensi di sekitar kita yang disampaikan oleh Ns. Feandi Putera, selaku dosen pengajar di STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Seminar ini mendapat sambutan positif dari para peserta yang dipandu oleh Farhan Zuhri, salah seorang dosen di STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Ir. Tri Isra Janwardi, menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya secara pribadi maupun dalam menghadapi siswa di sekolah.

Ia berharap, STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe juga dapat menjalin kerjasama dengan Cabdin dan sekolah-sekolah di wilayah Aceh Utara.

Ketua panitia Ns. Mariyati, dari bagian Kerjasama dan KUI mengatakan, sebanyak 125 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru di wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen mengikuti acara ini dengan antusias hingga selesai.

Ia juga sangat berterima kasih atas tanggapan positif dari sekolah. STIKes Muhammadiyah juga akan melakukan kunjungan-kunjungan ke sekolah dalam rangka pengabdian masyarakat.

“Kegiatan itu nantinya, dapat menyebarkan informasi kesehatan sebagai salah satu tanggung jawab moral institusi pendidikan kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” terangnya.

Edukasipendidikan acehStikesMu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text