Masyarakat Minta Kadis Pendidikan Copot Kepsek SD-SMP Satap di Pulau Siumat, Ini Masalahnya

Oleh

Oleh

 

 

Mutu belajar di SDN dan SMP Satap Pulau Siumat sangat rendah, Orang tua wali murid memprotes dan sangat menyayangkan jika proses peningkatan belajar di Pulau Siumat sangat memburuk dan membahayakan untuk masadepan anak-anak setempat. Hal ini diutarakan salah satu wali murid sebut saja namanya Ary (42) pada media mataaceh.com Minggu 30 Juli 2023.

 

Sebelumnya pada bulan maret 2023 sekolah sempat sempat SD-SMP Satap di Pulau Siumat pernah disegel oleh masyarakat karena kekecewaan terhadap proses belajar yang kurang disiplin, pasalnya pukul 09.30 Wib sudah dipulangkan anak-anak sekolah oleh dewan guru tersebut, dan juga kepala sekolah Donni Lahanta Lanteng jarang masuk kantor. Adapun Rapor semester II tahun ajaran yang lalu ada yang belum dibagikan.

 

Menurut informasi masyarakat, Pegawai tersebut banyak yang pulang kampung dan berada di kota Sinabang, sedangkan yang melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) hanya guru bakti.

 

Para guru pegawai negeri sipil PNS dan Kepala Sekolah, menurut masyarakat diduga kerap jarang masuk kantor, maka tidak salah jika dikatakan makan gaji buta dan tunjangan sertifikasi fiktif.

 

Masyarakat setempat meminta kepada Dinas Pendidika Seumelue untuk mencopot kepala sekolah, jika tidak bisa meningkatkan mutu belajar maka masyarakat meminta kepala dinas pendidikan segera mundur dari jabatannya.

 

Disebabkan hal ini sangat bertentangan dengan Peraturan pemerintah nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS, sanksi berat adalah pemecatan dari jabatan atau pemberhentian tidak dengan hormat.

 

PendidikanPulau SiumatSimeulue

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text