Mataaaceh.com > Banda Aceh > PII Aceh Mengadakan Leadership Basic Training di 10 Lokasi Kabupaten/Kota
Banda AcehNasionalNewsPemerintah

PII Aceh Mengadakan Leadership Basic Training di 10 Lokasi Kabupaten/Kota

Banda Aceh, Mataaceh.com | Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Aceh sedang melaksanakan training Leadership Basic Training (LBT) & Intermediate Training (LIT) di setiap daerah

Pekan Training tersebut tersebar di sepuluh titik kabupaten/kota di Aceh.
sementara itu Pengurus Wilayah (PW) PII Aceh berkomitmen untuk memberikan kemajuan terutama dalam pendidikan karakter yang kita taman sejak dini.

Dikonfirmasi Kabid kaderisasi Pw PII Rifa Sholeha menyebutkan, pelaksanaan kegiatan training ini, berjalan optimal di setiap daerah.

“Kita akan berfokus untuk menyukseskan training PII yang di langsungkan oleh sahabat-sahabat kita di berbagai daerah, dengan LBT maka akan lahir generasi pemimpin yang berkarakter,” Jelas Rifa.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa daerah yang akan tersebar di Leadership Basic Training (LBT) nantinya yakni:

1. Kota Banda Aceh 25 Desember – Januari 2023

2. Aceh Besar, 26 Desember 3 Januari 2023.

3. Aceh Utara, 18s/d 22 Desember 2022

4. Aceh Timur, 24s/d 30 Desember 2022

5. Pidie Jaya, 19 s/d 25 Desember 2022

6. Bireuen, 26 Des s/d 1 Januari 2023

7. Pidie, 24s/d 29 Desember 2022

8. Kota Lhokseumawe, 26 Desember 1 Januari 2023.

9. Aceh Tengah 25s/d 31 Desember 2022

10. Kota Langsa. 25 s/d 30 Desember 2022. Sampai 1 Januari 2023 mendatang, baru selesai masa pentrainingan, Jelas Kabid kaderisasi 2021-2023.

Terpisah, Amsal Ketua Umum PW PII Aceh mengatakan kegiatan Leadership Basic Training dan Leadeship Intermediate Training adalah kegiatan yang sangat di butuhkan oleh para pelajar karena nanti nya disana mereka akan belajar dan di tanamkan, nilai-nilai keislaman, public speaking, kebranian, penelitia, dan kecerdasan sehingga nanti nya kita berharap menjadi kader yang Aktif dan mampu membawa tanggungjawab sebagai calon pemipin di masa depan.

Dalam hal ini PII sebagai organisasi kader yang foksus terhadap pendidikan dan pengembangan mutu pelajar itu sendiri ini menjadi bentuk kewajiban organisasinya untuk dunia pendidikan,

“Kita berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berjuang dalam proses menyukseskan kegiatan tersebut baik dari Keluarga Besar PII Aceh, Pemerintah Provinsi dan masyarakat.” Kata amsal.

PII adalah anak ummat dan berbuat bersama ummat tutup Amsal.

Selamat bertugas seluruh Tim Instruktur Pw PII Aceh di arena training untuk mengelola dengan sebaik-baiknya. Demikian yang di maksud.

TAGS Banda AcehNasionalNewsPemerintah

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend