Keuchik Fazli Ringankan beban masyarakat Gampong, Meski BLT Tahap II Belum Cair

Oleh

Oleh

Mataaceh.com Seperti yang tercantum dalam Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 mengamanatkan salah satunya adalah pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT). Pemberian BLT Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga miskin ekstrem di Desa. Besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang diberikan kepada keluarga miskin ekstrem berdasarkan peraturan perundangundangan yang berlaku.

Kebijakan pemberian BLT Dana Desa (BLT Desa) bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Dan adapun besaran dialokasikan maksimal 25% dari total pagu Dana Desa yang diterima setiap Desa.

Keuchik Paya Timu Fazli, S.E, mengatakan kami memang Bantuan Langsung Tunai (BLT) kategori Miskin ekstrem tahun anggaran 2023 tahap kedua belum cair, akan tetapi keluarga penerima manfaat (KPM) sangat membutuhkan agar blt segera disalurkan, mengingat Dua hari lagi megang dan memasuki lebaran Idul Adha, jadi kami Pemerintah Gampong Paya Timu sama-sama mencari solusi agar blt tahap ll tetap disalurkan sebelum lebaran, Rabu (27/06/2023).

Dan kalau untuk KPM di Gampong Paya Timu sendiri Ada 23 KPM Penerima BLT-DD Ekstrem dan setiap KPM menerima 300 ribu setiap bulan sampai bulan Desember 2023 yang bersumber dari dana desa dan ini di bagikan secara triwulanan,” imbuhnya.

Kami dari pemerintah Gampong sangat berharap kepada KPM penerima BLT-DD ini dapat di peruntukan semaksimal dan semanfaat mungkin, semoga penyaluran BLT dana desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat.”harapnya.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text