Pasar Murah Untuk si Miskin Diserbu ASN, DKPPP Lhokseumawe Beri Penyataan Ngawur

Oleh

Oleh

Mataaceh.com –  Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar Gerakan Pangan Murah atau pasar murah bagi masyarakat kurang mampu yang digelar di halaman Kantor DKPPP Lhokseumawe menjelang lebaran Idul Adha, pada 26 Juni 2023 kemarin. Pasar murah tersebut menjual beras, minyak goreng, gula pasir dan butir telur ayam dengan harga murah.

Sayangnya, Pasar murah itu banyak diserbu para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lingkungan Pemko Lhokseumawe. Itu artinya, pasar murah tidak menyentuh masyarakat kurang mampu. Padahal, pasar murah tersebut ditujukan untuk masyarakat miskin yang ada di kota Lhokseumawe.

“Sangat disayangkan, jika pasar murah yang digelar DKPP tidak tepat sasaran hanya dinikmati pegawai pemko. Sementara yang kurang mampu hanya gigit jari, karena tidak tau ada pasar murah yang digelar pemerintah,” kata Zarnuji, aktivis Lhokseumawe, Senin, (3/7/2023).

Menurut Zarnuji, kegiatan pasar murah DKPPP itu hanyalah formalitas saja, bahwa seakan-akan pemerintah kota Lhokseumawe peduli warga miskin, tapi masyarakat bawah tidak tersentuh.

“Kita kecewa dengan penyataan
Kepala DKPPP Lhokseumawe Marwadi Yusuf dimedia massa yang ngawur soal PNS juga dikatagorikan miskin dan berhak menikmati pasar murah. PJ Wali Kota Lhokseumawe harusnya mengevaluasi kinerja kepala DKP,” ujar Mantan Ketua PMII Lhokseumawe itu.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan, Ir. Marwadi Yusuf, M.Si saat dikonfirmasi, mengatakan pihaknya telah kecolongan soal ada pegawai pemerintah yang ikut serta membeli bahan pangan di pasar murah yang digelar dihalam kantor DKPP Lhokseumawe menjelang hari raya Idul Adha kemarin.

“Yang pakai baju seragam itu bukan pegawai di DKPPP, tapi orang kantor luar masok, saya tidak pernah bilang PNS juga miskin dan boleh beli di pasar murah, kemarin kami kecologan karena saya lagi rapat untuk kedepan kita perbaiki,”ujarnya.

Sebelumnya beredar diberitakan, penyataan Kepala DKPPP Lhokseumawe Marwadi Yusuf bahwa PNS juga dikategorikan miskin dikarenakan banyak yang mengambil kredit dan gajinya tinggal sedikit, dengan adanya pasar murah yang digelarkan oleh DKPP Lhokseumawe maka bisa membantu meringankan kebutuhan warga miskin.

AcehLhokseumaweViral

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text