Dollar Menguat Harga Emas Menurun, Ini Harga Tukar Dollar ke Rupiah Hari ini 

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Diketahui harga dollar sangat tinggi dalam minggu ini, efek dari kenaikan dollar ekonomi Indonesia memburuk, harga tukar dolar hari ini tembus diangka 15.622,20 Rupiah Indonesia. Maka dengan harga dolar menguat sedangkan harga emas anjlok.

 

Sementara itu mengutip dari Lakuemas Grafik Harga Jual & Beli Emas Hari Ini

HARGA BELI EMAS HARI INI

IDR 939,000,-   /   Gram

 + 1,000

 

HARGA JUAL EMAS HARI INI

IDR 915,000,-   /   Gram

 + 1,000

 

Update terakhir : 05 October 2023 19:19

 

Efek dolar menguat ekonomi Indonesia sangat terpengaruh, bagai mana tidak dengan hantaman perkasanya mata uang Negeri Paman Sam Amerika Serikat pu mengakibat gejolak ekonomi global yang terjadi dari kondisi di mata uang Indonesia terus tumbang.

 

Bahkan diprediksi akan terus melemah, hingga di posisi yang cukup dalam. Akankah Indonesia berhasil mengintervensi pelemahan rupiah terhadap dolar.

 

Mengamati tren pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terjadi, sebetulnya sudah mulai terasa gejalanya sejak bulan April di tahun ini.

 

Akiban kenaikan dolar Pelemahan tersebut pun bergerak secara konsisten. Apalagi setelah The Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga acuan.

 

Ini jadi cikal bakal rontoknya sejumlah mata uang dunia. Di bulan April, kita perhatikan dollar juga terus menembus level tertingginya.

 

Memang dengan hal ini, membuat pemerintah Indonesia mulai ketar-ketir, karena rupiah jadi melemah dan terus melemah.

 

Nilai dolar AS yang meningkat, bukan tidak mungkin berdampak pada aktivitas dari ekspor dan juga impor. Bisa jadi kondisi tersebut akan membuat harga BBM naik lagi.

 

Dilihat seperti yang dikabarkan di beberapa hari yang lalu, bahwa harga BBM naik lagi di per 1 oktober.

 

Dollar AsekonomiGoldnews

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text