Beladiri Militer Taktis, Kodim 0103/Aceh Utara Praktekan Penggunaan Alat Peraga

Oleh

Oleh

ACEH UTARA, Mataaceh.com – Guna menghadapi tugas mendatang sekaligus mengasah kemampuan prajurit TNI secara perorangan maupun kelompok, Kodim 0103/Aceh Utara terus mengupayakan kelengkapan alat alat peraga untuk membantu prajurit melaksanakan latihan beladiri militer taktis.

Kapten Inf Zulkhaizir sebagai Perwira Operasi Kodim 0103/Aceh Utara menjelaskan sekaligus mempraktekan tentang penggunaan alat alat peraga latihan beladiri militer taktis di Makodim 0103/Aceh Utara, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (14/06/2024).

Selain itu juga, melalui awak media Kapten Zulkhaizir juga mengatakan latihan dengan menggunakan alat peraga akan lebih maksimal dalam pelaksanaan latihan, karena sesuai kenyataan sebenarnya yang kita hadapi dilapangan.

“Harapannya, dengan adanya kelengkapan alat peraga ini prajurit akan lebih maksimal dalam berlatih sehingga hasil kemampuan dan keterampilan prajurit sesuai harapan komando atas”, ujar Pasi Ops.

“Prajurit harus terbina dan terpelihara serta ditingkatkan secara maksimal, sehingga selain jago bertempur prajurit juga akan jago beladiri, karena kemampuan beladiri taktis ini merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai setiap prajurit guna menghadapi tugas pokok satuan kedepan”, imbuhnya.

Untuk diketahui, perlengkapan beladiri taktis Kodim 0103/Aceh Utara diantaranya samsak gantung, samsak berdiri, Boneka Berdiri, sarung tinju, Helm, Kick target/sasaran tendangan, Pistol replika, dan Sangkur replika.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text