Mataaaceh.com > Aceh > Dyah Erti Idawati Buka Pasar Murah se-Aceh Di Aceh Utara
Aceh

Dyah Erti Idawati Buka Pasar Murah se-Aceh Di Aceh Utara

Aceh Utara – Wakil Ketua Pengurus PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT membuka Pasar Murah se-Aceh secara simbolis di Lapangan bola kaki Desa Cot Muroeng Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/4/2021) Siang.

Pasar murah ini dilaksanakan secara serentak sejak 5-9 April 2021 di 92 lokasi yang tersebar dalam 23 Kabupaten/Kota.
Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Aceh bersama Bulog dan Disperindag, Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota. Kepada pembeli yang datang ke lokasi Pasar Murah diberlakukan protokol kesehatan cegah Covid-19. Pembeli yang datang lebih dulu diwajibkan cuci tangan di depan tenda yang sudah di sediakan oleh panitia dan memakai masker, baru kemudian diberikan kupon antrean.

Wakil Ketua Pengurus PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT mengatakan, dirinya sangat senang melihat pelaksanaan Pasar Murah di Aceh Utara , menerapkan protokol kesehatan. “Kita tidak boleh lalai dalam menghadapi perang dan pencegahan terhadap penularan wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

“Pasar murah di Aceh Utara berlangsung selama empat hari di empat lokasi terpisah yakni pada Senin hingga Kamis (5-9/4/2021). Lokasi Kecamatan Dewantara, Samudera, Lhoksukon dan Baktiya Barat.

Pasar murah itu merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disperindagkop dan UKM. Paket sembako yang disediakan dalam pasar murah tersebut yaitu, beras 10 kilogram dengan Harga Rp 85 ribu.

Kemudian, gula ukuran 2 kilogram dijual Rp 20 ribu, lalu minyak goreng 2 kilogram Rp 25 ribu, tepung 1 kilogram Rp 8 ribu dan telur satu papan Rp 33.000” ujar Kabid Perdagangan, Zuraini Hanum, kepada media ini di lokasi Pasar murah tersebut.(*)

Laporan.Mohd.Raja

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend