Mataaaceh.com > Aceh > Aceh Charity Ringankan Beban Warga Bagikan Ribuan Menu berbuka Puasa
Aceh

Aceh Charity Ringankan Beban Warga Bagikan Ribuan Menu berbuka Puasa

Lhokseumawe – Aceh Charity gelar kegiatan Membagikan Ribuan menu berbuka bagi keluarga kurang mampu di bulan Ramadan. Senin, (4/05/2021).

Ketua Aceh Charity, Lathifatuddini S. Pd.I, M. Pd., M.Han., menjelaskan harapannya bahwa bantuan ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkan, dan dapat memotivasi organisasi lain serta para dermawan untuk ikut mengadakan kegiatan sosial serupa. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para penerima terlebih lagi pada masa sulit pandemi seperti yang sedang kita alami sekarang.

Ketua Panitia Nanda, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kami di amanahkan oleh organisasi internasional WEFA untuk mengadakan kegiatan Ramadhan di Aceh.

Salah satunya membagikan menu berbuka puasa kepada warga miskin, Dhuafa dan yatim. Alhamdulillah kegiatan serupa sudah berlangsung rutin selama 3 tahun ini. Jumlah penerima manfaat pun semakin meningkat setiap tahunnya.
Pada tahun ini Penerima manfaat berjumlah 3000 orang dan di bagikan di tiga Daerah Aceh yakni, Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Banda Aceh.

Pada tahun sebelumnya, saat pandemi covid-19 belum ada, kegiatan ini dilaksanakan dengan berbuka bersama pada beberapa lokasi. Namun, selama pandemi kegiatan ini disesuaikan dengan penerapan prokes.

Salah satu acara pembagian paket berbuka tersebut dilaksanakan di gedung MTRJ dan juga bekerja sama dengan Pengurus Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah (MTRJ) untuk membagikan 300 paket berbuka kepada warga sekitar Lhokseumawe. Minggu, (2/5)sore. Sampai dengan hari ini sebanyak 2140 paket sudah di salurkan dan kegiatan ini masih akan berlangsung hingga akhir Ramadhan.

Dengan mengusung Tema, Melalui Semangat Ramadhan, Bersama Kita Berbagi.

salah satu warga yang menerima menu berbuka tersebut mengucapkan “terima kasih atas kepeduliannya yang mau berbagi di bulan Suci Ramadhan 1442H. Semoga kebaikan ibu/bapak ini dibalas oleh Allah SWT,” Ujar salah satu penerima manfaat tersebut.

Laporan : (Rizki f)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend