Mataaaceh.com > Aceh > Wakil Walikota Lhokseumawe sambut Baik Event Muhibbah Budaya dan Jalur Rempah RI.
Aceh

Wakil Walikota Lhokseumawe sambut Baik Event Muhibbah Budaya dan Jalur Rempah RI.

Lhokseumawe – Tahun ini Festival Jalur Rempah memasuki tahun kedua dan untuk tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia akan melakukan rangkaian kunjungan ke tiga belas titik penting yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2021 dan berakhir di Surabaya pada 24 September 2021 mendatang di Lhokseumawe Aceh. Rabu, (5/05/2021).

Wakil Walikota Lhokseumawe H. Yusuf Muhammad, SE, MSM dalam penyambutan tim Jalur Rempah RI menyatakan kesiapan untuk event yang akan terlaksana dari agustus hingga september nantinya yang melibatkan 32 Pelaku Budaya lintas Nasional yang dibawa dengan Kapal KRI Dewaruci.

“Kita berharap dengan event Jalur Rempah ini bisa meningkatkan taraf kebudayaan di Lhokseumawe serta Aceh secara keseluruhan.”

Selain itu, kita juga Mengharapkan pendapingan dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbud untuk menguatkan kapasitas para pelaku budaya serta seniman yang ada di Lhokseumawe” kata Yusuf dalam rakor yang berlangsung di oproom Walikota

semoga dengan adanya kegiatan Muhibbah Budaya & Jalur rempah dapat menjadi ajang promosi pariwisata lhokseumawe kedepan.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Tersebut, Wakil Walikota di dampingi Sekda, para SKPD, Koordinator Jalur Rempah Pusat, Direktur Perfileman, Musik dan Media Baru Kemendikbud, Kepala BPNB dan Rombongan Pusat, Provinsi serta para Dinas terkait dan Tenaga Ahli Walikota.

Kegiatan muhibah dan festival budaya ini akan berlangsung di 13 titik utama jalur rempah. Persiapan pelaksanaannya telah dilakukan sejak akhir Maret 2021, dimulai dengan kunjungan ke Banda Neira yang dilanjutkan ke titik persinggahan lain seperti Makassar, Banjarmasin, Surabaya dan Padang hingga ke Pelabuhan Krueng Geukuh Lhokseumawe Aceh Utara.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend