Proyek Jalan Jambak Belum Siap Dikerjakan, Diduga Bermasalah

Oleh

Oleh

Mataaceh.com| Aceh Barat – Pekerjaan Proyek pengaspalan jalan desa jambak kecamatan pante ceureumen kabupaten Aceh Barat, sampai sekarang belum siap dikerjakan.

Proyek tersebut diduga telah melanggar aturan pemerintah yang telah dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Kami tidak tahu anggaran dari mana, apa yang diperuntukan pengaspalan jalan Jambak lingkungan Kecamatan Pante Ceureumen ini, plank proyek tidak ada dipasang”, ujar warga setempat, jumat (06/01/2023).

“Bagi pihak pelaksana yang tidak memasangkan papan plang proyek, kegiatan merupakan proyek asal jadi dan sudah melanggar Kepres serta Undang-Undang Keterbukaan Inpormasi Publik (KIP) yang ada,” paparnya.

Dia menduga, untuk penimbunan jalan itu, pasir yang diambil dari sungai, yang di angkut oleh dam treuk, sebanyak dua puluh enam (26) damtreuk, yang diserak sepanjang seratus enampuluh dua meter (162, m).

“Menurut dugaan kami yang diserak itu, yang mana bes A dan yang mana bes B, kami pun tidak tau, entah ketebalan cukup atau tidak kamipun tidak tau, maklum pak,? kami kan orang kampung yang di anggap entah bodoh semua”. ungkapnya.

Salah satu yang mengaku rekanan saat di hubungi melalui telpon genggamnya menyampaikan, pihaknya akan tetap mengerjakan jalan tersebut, cuma kami lagi ada kendala, AMP lagi menyiapkan pekerjaan ditempat yang lain.

“Kami lagi menunggu alat untuk mengapas jalan itu, kami tidak lari, kami punya kantor dan kami tidak mau di sebut mafia proyek. tuturnya.

Pewarta: Sarwadi/ luman H.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text