Mataaaceh.com > Aceh > Harga Pupuk Subsidi Bener Meriah Melampau Het, Bupati Terkesan Tak Peduli
Aceh

Harga Pupuk Subsidi Bener Meriah Melampau Het, Bupati Terkesan Tak Peduli

Bener Meriah | Petani dan pekebun Kabupaten Bener Meriah menjerit terhadap tingginya harga HET pupuk bersubsidi di jual oleh kios pengencer.

“Kami para petani dan pekebun sangat terbebankan terhadap tingginya harga pupuk bersupsidi di kios pengencer l, sehingga banyak hasil tanaman kami tidak berhasil ,karna tidak sanggup beli pupuk” keluh salah satu masyarakat saat dikonfirmasi oleh pewarta media ini.

Untuk mencari kebenaran pewarta mencoba konfirmasi salah satu kios pengencer Pupuk bersubsidi terkait keluhan petani dan pekebun di Kabupaten bener meriah, ternyata salah satu kios membenarkan pernah menjual melebihi harga HET.

“Ada di jual 160 ribu, itu karna mereka minta bantu, karna mereka tidak mempunyai RDKK” ucap salah satu pemilik kios pengencer pupuk bersupsidi.

Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Saat di konfirmasi melalui salah satu Kabid atas nama Safri riswandi SKM MSi mengatakan pihaknya selalu mengawasi untuk harga pasar pupuk subsidi.

Lanjut, tetapi sangat di sayangkan saat pewarta menayakan berapa Harga HET pupuk subsidi di jual di pasaran, ternyata sang Kabid atas nama Safri riswandi SKM MSi tidak mengetahui sama sekali harga pupuk subsidi di pasaran diduga karna tidak pernah melakukan pengawasan.

.
Terpisah, Saat di konfirmasi Dinas Pertanian mengakui bahwa pejualan pupuk di atas harga HET terjadi karena KP3 tidak ada lagi , kalau dulu ada pengawasan , di situlah penjualan pupuk di atas harga het, ucapnya saat di konfirmasi

Sehingga berita ini tayang Bupati Bener Meriah belum terkonfirmasi (A86)

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend