Merabaknya wabah Covid-19 Pemkab Aceh Tamiang lakukan langkah Sigap.

Oleh

Oleh

Penulis : M. Arif jafar.

Aceh Tamiang – Berdasarkan angka penyebaran Covid -19 di kabupaten Aceh Tamiang terus mengalami peningkatan secara signifikan. Mengingat Saat ini zona oranye Wilayah Aceh Tamiang.

Data akumulatif, Selanjutnya SAG mengatakan, bila kita lihat secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per 27 Mei 2021, telah mencapai 14.078 kasus/orang. Rinciannya, para penyintas, yang sudah sembuh dari Covid-19, sebanyak 11.250 orang. Penderita yang sedang dirawat 2.265 orang, dan pasien yang meninggal dunia sudah mencapai 563 orang. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

Ia mengatakan. berpesan kepada masyarakat maupun ASN yang sudah menerima vaksin Covid-19 untuk tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Vaksinasi akan membentuk kekebalan, namun membutuhkan proses. “Protokol kesehatan jangan sampai longgar. Harus tetap semangat dan jangan menyerah dengan Covid-19,” tegasnya

Ia melanjutkan, “Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan petugas kesehatan yang telah melayani vaksinasi ini denga baik,”

Kami pesan, “kepada ASN meskipun sudah dua kali divaksin tetap harus disiplin protokol kesehatan. Kami berdoa semoga pandemi ini segera sirna, sehingga aktivitas kembali berjalan normal. Ingat, terapkan adaptasi kebiasaan baru, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas,”

Himbauan dari pemerintah, oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, STbahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang mengacu pada Surat Kadis Kesehatan Pemerintah Aceh Nomor 101/252/II/ 2021 perihal Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bahwa, Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, (10/02). Berlangsung kondusif sampai selesai.

Sedangkan 32 pasien yang dinyatakan sembuh meliputi warga Aceh Tamiang sebanyak 18 orang.

Mengingat 11 pegawai Dinas kesehatan Aceh Tamiang terpapar Covid 19. Maka sudah seharusnya di swab khusus di lingkungan dinas tersebut. Seluruh pejabat dan staf akan di swab. Kata bupati dalam rapat. Informasi di dapatkan dari Humas Aceh Tamiang.

Opini

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text