Sekian Lama Lekat Dengan Citra Sarang Narkoba, Kini Ujong Pacu Jadi Kampung Tangguh

Oleh

Oleh

Lhokseumawe, | Sempat menjadi Gampong dengan catatan peredaran gelap narkoba terbanyak di Kota Lhokseumawe. Siapa sangka Gampong Ujong Pacu Kecamatan Muara Satu kini diklaim bersih dari aktivitas haram tersebut dan digelar sebagai Kampung Tangguh.

Dulunya Gampong Ujong Pacu lekat dengan Citra Sarang Narkoba, penggerebakan bandar sering terjadi di Ujong Paju, sehingga masyarakat setempat begitu resah akibat benda haram tersebut.

Dengat itu masyarakat sekitar bertekat untuk melawan, walau memiliki rintangan yang sangat berat. Namun, semangat masyarakat tidak goyah untuk membersihkan Gampong ujong pacu dari bebas Narkoba.

“Sampai ada yang memasang Bom saat kami melakukan perlawanan terhadap narkoba, hingga ada masyarakat terluka akibat terkena sepihan sebanyak 9 orang,” kata Keuchik Ujong Pacu, Samsul pada Sabtu (26/6).

Meskipun demikian masyarakat tetap semangat dalam memberantas narkoba agar Gampong Ujung Pacu menjadi bersih dari peredaran narkoba.

“Kita sudah membuat Qanun Gampong tentang sanksi sosial seperti tidak menghadiri acara apapun yang dilaksanakan oleh keluarganya, itu suatu tindakan agar mereka sadar” tandasnya.

Saat ini, Gampong Ujung Pacu telah berhasil terbebas dari Nakorba. Hal itu berdasarkan peresmian Gampong Tangguh Bebas Narkoba yang dilakukan Polres Lhokseumawe pada Sabtu 26 Juni 2021.

“Berkat kerja keras Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda Gampong Pacu kini telah diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto.

Selain itu, Polres Lhokseumawe juga akan melakukan evaluasi terkait penerapan Gampong Tangguh Bebas Narkoba di wilayah setempat agar dapat menyelemati generasi emas Aceh tahun 2045.

Gampong TangguhUjong Pacu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text