Mataaaceh.com > Aceh > Geuchik Panton Labu Siap Hadapi Inspektorat, Soal Isu Pengadaan Posko Covid-19 2020-2021 Bermasalah
Aceh

Geuchik Panton Labu Siap Hadapi Inspektorat, Soal Isu Pengadaan Posko Covid-19 2020-2021 Bermasalah

Mataaceh.com | Aceh Utara – Memasuki bulan juli, Pemerintah Desa Kota Panton Labu Aceh Utara, belum bangun posko Covid-19 atau PPKM Mikro, ada apa…?

Belum dibangun posko covid atau PPKM Mikro menjadi sebuah tanda tanya besar, soalnya jika kendala masalah anggaran karena belum pencairan dana desa tahun 2021, sementara dua bulan yang lalu Keuchik Panton Labu Hasballah menerima penghargaan sebagai Desa yang cepat melakukan pengajuan anggaran.

Bahkan menurut informasi dari salah seorang warga panton Labu, mengatakan jangankan Posko Covid tahun ini, tahun 2020 saja tidak ada posko Covid-19, yang ada di terminal itu milik PMI, ujar warga tersebut yang minta namanya dirahasiakan.

Bagaimana bisa, Kota Panton Labu dengan jumlah penduduk sangat banyak dan salah satu kota paling maju di Aceh Utara yang berbatas dengan Kabupaten Aceh Timur tidak dibangun Posko Covid-19.

Tidak dibangun posko PPKM Mikro, menunjukkan Keuchik Kota Panton Labu sengaja abaikan intruksi Presiden Jokowi Dodo dan Pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19, padahal Dana Desa telah diwajibkan untuk mengalokasikan anggaran sebesar 8 persen dari total penerimaan DD sumber APBN sebagai program prioritas.

Terpisah saat media ini konfirmasi Geuchik Panton Labu melalui seluler mengatakan, “soal pengadaan posko covid-19 di Tahun 2020 ada dilaksanakan dengan Anggaran 15.000.000, terkait dengan 2021 itu belum kita laksanakan dikarenakan anggaran tersebut belum cair”jelasnya Hasballah.

Saat pewarta ini menyinggung soal pembuktian dengan data atau foto jika memang ada pengadaan posko covid-19 di Tahun 2020 sempat terdiam dengan syok beberapa detik setelah itu dengan sepontan menjawab “kalau untuk pembuktian poto atau data itu lebih berhak yang meminta itu inspektorat, kalau memang terbukti tidak ada saya siap kembalikan uangnya” ungkap Geuchik Panton Labu Jumat (02/07/21) pada media ini.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend