Mataaaceh.com > Aceh > Mahasiswa Unimal Selenggarakan Lomba Mewarnai Bagi Anak-Anak Paud Cahaya Bunda
Aceh

Mahasiswa Unimal Selenggarakan Lomba Mewarnai Bagi Anak-Anak Paud Cahaya Bunda

Lhokseumawe | Mahasiswa KKN-MK K04 Universitas Malikussaleh menyelenggarakan program kerja lomba mewarnai bagi anak PAUD/TK Cahaya Bunda yang berlokasi di gampong Banda Masen, program kerja ini dilaksanakan pada hari jumat, 16 juli 2021. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Kepala Sekolah/ TK beserta guru-guru dan bendahara desa. Perlombaan mewarnai ini diikuti oleh 26 anak PAUD/TK Cahaya Bunda.

Prosedur pelaksanaan lomba mewarnai diawali dengan pembukaan oleh Kepala sekolah, dilanjutkan dengan sholawat dan pembacaan doa bersama anak-anak di TK Cahaya Bunda. Kemudian pihak guru dan mahasiswa KKN membagikan peralatan mewarnai baik crayon maupun lembaran gambar yang nantinya akan diwarnai oleh anak-anak.

Proses mewarnai diberi waktu selama 1 jam, kemudian akan dipilih 3 terbaik untuk pemenang nantinya akan diberikan hadiah dan bingkisan di hari yang sama. Peserta lainnya yang tidak mendapatkan juara juga diberikan bingkisan. Menggambar dan mewarnai merupakan kegiatan yang menyenagkan bagi anak-anak, dari kegiatan lomba mewarnai ini diharapkan dapat dijadikan wadah untuk menuangkan beragam imajinasi dan kreativitas dalam bentuk watrna pada gambar. Warna-warna dari gambar yang mereka hasilkan dapat menunjukan tingkat kreativitas dan suasana hati dari setiap anak.

Anak-anak sangat antusisas dalam pelaksanaan lomba mewarnai ini, maka kepada para orang tua diharapkan untuk membiasakan anak-anaknya melakukan kegiatan mewarnai gambar sejak dini, mulailah dengan gambar-gambar yang tidak terlalu rumit agar anak-anak dapat dengan mudah mengaplikasikan warna. “Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi anak PAUD/TK Cahaya Bunda agar semakin aktif, kreatif serta imajinatif dalam proses belajar. ” ujar Nazaruddin selaku Ketua KKN K04.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend