Mataaaceh.com > Aceh > Kota Petro Dollar Dihiasi Dengan Tumpukan Sampah, Pemkot Bisa Apa?
Aceh

Kota Petro Dollar Dihiasi Dengan Tumpukan Sampah, Pemkot Bisa Apa?

Mataaceh.com | Tumpukan sampah di Desa Mon Gedong, Lorong Dua, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sudah terlihat mulai meninggi dan berserakan.

Pantaun Mataaceh.com, Selasa (24/8/2021) sampah tersebut sudah mengeluarkan aroma bau yang tak sedap, pasalnya sampat itu sudah lama dibiarkan begitu saja.

Menurut pengakuan warga yang sedang memulung botol bekas dilokasi, sampah itu sudah lama dibiarkan begitu saja, karna petugas dari dinas sudah lama tidak melakukan pengangkutan.

“Sudah lama tidak diangkut, makanya menggunung kek gini,”ungkap jamilah seorang pemulung dilokasi tersebut.

Jamilah juga mengaku disela mencari botol bekas ia kerap membersihkan tumpukan sampah agar tidak menutupi badan jalan. Tapi karena seorang diri, ia tidak dapat membersihkan tempat itu yang semakin hari makin menggunung.

“Pas lagi mulung, sekali kali saya bersihkan. Karena kalau tidak (dibersihkan) jalan ini pasti tertutup tumpukan sampah,” katanya.

Warga lainnya juga mengatakan, sampah di lokasi ini sudah ada sejak lama dan terakhir dibersihkan sebelum bulan ramdhan, meraka juga sempat menanyakan kepada petugas tapi petugas bilang anggaran dari dinas tidak cukup.

“Pernah saya tanya sama petugas kebersihan kenapa tidak diangkut. Dijawabnya, anggaran tidak cukup,” beber warga tersebut menirukan ucapan petugas.

Sehingga berita ini diturunkan kemeja redaksi pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Lhokseumawe belum terkonfirmasi.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend