Kisah Pilu Warga Pedalaman Aceh Barat, Ibu Hamil Melahirkan di Gunung Akibat Jalan Rusak

Oleh

Oleh

Aceh Barat | Masyarakat Leubok Panyang keluhkan jalan lintas menuju ke Kecamatan Woyla Timur. Pasalnya jalan lintas tersebut rusak parah, akibanya, kisah mimilukan sempat terjadi pada tahun 2020 silam, yaitu ibu hamil warga Leubok Panyang, terpaksa melahirkan di gunung karena akses jalan yang sulit dilewati mobil maupun sepeda motor.

Kepada Mataaceh.com, Selasa (7/9/2021), Keuchik Gampong Leubok Panyang Muhammadi mengatakan akses jalan tersebut belum pernah disentuh pihak Pemeritah Kabupaten Aceh Barat.

“Semejak Indonesia mardeka jalan ini belum pernah di perbaiki, padahal warga sangat membutuhkan, apalagi saat pelayanan kesehatan ke pukesmas, kami harus melewati tanjakan gunung Drien dan Manggeng dengan jalan yang rusak”ujarnya.

Tambanya,”Di tahun 2020 lalu, sempat ibu hamil yang mau melahirkan ke Pukesmas, terpaksa harus melahirkan di gunung, akibat akses jalan yang rusak, dengan itu saya selaku Keuchik Gampong Leubok Panyang meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki akses jalan lintas di desa kami”,tutupnya.

Laporan : Lukman Hakim

Akses Jalan Rusak

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text