Harga Pupuk Subsidi di Bener Meriah Bikin Petani Menjerit Bupati Tutup Mata

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Bener Meriah – Harga pupuk subsidi di Bener Meriah diatas harga normal HET ( Harga Enceran Tetap ) yang telah ditentukan oleh pemerintah, bukan hanya itu petani juga mengeluh terkait kelangkaan, petani menilai Bupati lalai dalam mensejahterakan petani dan Dinas terkait salah secara teknis.

Pasalnya pupuk yang dijual pedangang enceran secara masif dengan harga diatas HET, petani yang terdaftar di RDKK pun menebus Pupuk UREA dengan harga Rp. 150.000 sedangkan PHONSKA seharga Rp.180.000

Saat dikonfirmasi salah satu Kelompok Tani ia membenarkan bahwa di Bener Meriah bukan hanya kelangkaan Pupuk ada pun di Jual oleh pedangan enceran diatas HET. Ucapnya saat berlangsung di Konfirmasi oleh pewarta media Mataaceh.com Selasa (15/02/22).

DPRK Bener Meriah Komisi B yang membidangi Pertanian Herman Ramli mengatakan, persoalan Pupuk Bersubsidi ini bukan hal yang baru, dari dulu-dulu ini sudah ia terima laporan dari masyarakat. “ saya akan turun langsung ke lapangan dan jika ada temuan maka nanti kita akan panggil dinas terkait “. Ucapnya saat dikonfirmasi lewat Whatsaap.

Hingga pewarta media Mataaceh.com juga mencoba konfirmasi Distributor hingga berita ini tayang sampai saat ini masih belum bisa terhubung.

AcehBener MeriahPIMpupuk Indonesia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text