Mataaaceh.com > Aceh > Pengurus Daerah PII Aceh Timur Sukses Tempa Pelajar Jadi Pemimpin
Aceh

Pengurus Daerah PII Aceh Timur Sukses Tempa Pelajar Jadi Pemimpin

Mataaceh.com | Aceh Timur – Setelah sepekan berlangsungnya kegiatan Leadership basic training (LBT) yang di langsungkan oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) kabupaten Aceh Timur pada 07-12 April 2022, yang di langsungkan di MAN 3 Aceh Timur akhirnya selesai, pada Selasa (12/04/2022)

Kegiatan yang di ikuti oleh pelajar dari berbagai daerah yang ada di Aceh Timur ini merupakan kegiatan pengkaderan PII, pelajar yang di training akan berproses di PII baik di tingkat pengurus komisariat (PK), ke pengurus daerah (PD), pengurus wilayah (PW) hingga ke pengurus besar (PB).

“PII berkontribusi besar untuk melahirkan pemimpin muda masa depan, oleh karenanya training merupakan kegiatan wajib yang dilangsungkan, untuk melahirkan generasi pemimpin,” ujar Reza Nuarif ketua PD PII Aceh Timur.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa kader PII berfokus pada tujuan yakni kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan.

“Kita berfokus kepada pendidikan dan kebudayaan, PII hadir di tengah-tengah masyarakat dengan kriteria Muslim, Cendikia, pemimpin,” ungkapnya.

Selanjutnya Irwansyah Bin Ibrahim departemen training & kursus Pw PII Aceh mengatakan bahwa PII itu anak ummat maka sewajarnya kita hadir di tengah-tengah ummat.

“Alhamdulillah di Aceh ada 10 kabupaten dan kota yang mengadakan LBT, LIT, LBTD, Isticomah II, dengan begini PII mengupayakan hadirnya pemimpin sejak dini, karena pemimpin itu harus di ciptakan,” pungkasnya.

Usai di langsungkan training, Reza Nuarif juga melantik Formatur dari pengurus Komisariat (PK) di antaranya yakni, Muhammad Abas Asofa PK Ranto Peureulak, PK Peureulak T. Abdul Fazillah, Ayu Andira PK IDI Rayeuk.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend