Gelar Reses di Objek Wisata, Teuku Sama Indra Serap Aspirasi Masyarakat Tapaktuan

Oleh

Oleh

Tapaktuan | Mataaceh.com – Anggota DPRA Fraksi Demokrat H. Teuku Sama Indra (TS) menggelar reses kedua tahun 2022 di objek wisata pemandian tingkat 7, Gampong Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (22/5/22). Masa reses ke II ini dimanfaatkan TS untuk menyerap aspirasi masyarakat Kecamatan Tapaktuan. 

Pertemuan dengan kader dan konstituen dilangsungkan secara kekeluargaan. Hadir dalam kegiatan tersebut Keuchik Batu Itam, Irwan Is berikut perangkat gampong setempat serta perwakilan beberapa desa dalam Kecamatan Tapaktuan.

Mengawali pembukaan kegiatan, Teku Sama Indra menegaskan bahwa kegiatan reses boleh diikuti oleh siapa saja baik aparatur negara maupun masyarakat umum. Dia menyebut reses merupakan salah satu kegiatan menyerap aspirasi masyarakat untuk diusulkan kepada lembaga teknis di propinsi atau instansi terkait.

Teuku Sama Indra sedikit bernostalgia dengan program pro rakyat di desa tersebut, saat dirinya menjabat Bupati Aceh Selatan. Salah satunya jalan rabat beton menuju objek wisata klasik di pantai barat Aceh ini.

“Dari kecil-kecil saya, kami sudah tahu tingkat 7. Kalau puncak gemilang baru kemarin dikenal. Kami berkomitmen untuk mengembangkan objek wisata ini. Tolong nanti di foto setiap kolam tingkat pemandian lalu dibuat perencanaan yang bagus,” ujar TS.

Selain usulan program dari masyarakat desa batu itam, perwakilan masyarakat beberapa desa juga mengusulkan beberapa program untuk dimasukan dalam program pokok pikiran. Salah satu yang prestisius yakni permintaan masyarakat Panton Luas Kecamatan Tapaktuan untuk menikmati jaringan seluler dan internet.

Program reses tahun ke dua diakhiri dengan ramah tamah bersama konstituen. 

Sementara Sekdes Batu Itam, Helmi, SE mengapresiasi kegiatan reses anggota DPRA yang dipusatkan di Batu Itam. Dia menyebut reses kali ini juga sekaligus melihat lokasi pembangunan jalan objek wisata dan jalan perkebunan rakyat yang akan dibangun tahun ini.

“Terima kasih atas kunjungan bapak TS ke desa kami, semoga program yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik tahun ini, serta program-program pro rakyat lainnya dapat diakomodir melalui APBA di propinsi” demikian Helmi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text