Persiapan Atlet Cabor Tenis Meja Nagan Raya, POPDA XVI Aceh 2022

Oleh

Oleh

Nagan Raya, Mataaceh.com | Klub Persatuan Tenis Meja (PTM) Nagan Muda telah melakukan persiapan POPDA XVI Aceh dua tahun yang lalu. Dimana jumlah atlet putra 5 orang dan putri 5 orang yang disiapkan dan dilatih fisik, teknik dan mental.

Proses seleksi dimulai tanggal 16 November 2021 di Kantor DISPARPORA Nagan Raya guna menjaring atlet untuk berlaga di even POPDA XVI Aceh. Pesertanya yang kelahiran tahun 2005 (17 tahun) yang berasal dari Sekolah yang ada di Kab. Nagan Raya baik tingkat SMP/Sederajat dan juga SMA/Sederajat. Dari seleksi yang dilakukan maka terpilih 5 putra dan 5 putri.

DISPARPORA Nagan Raya langsung tancap gas membina atlet Tenis Meja yang telah lolos seleksi tersebut berjumlah 10 orang. Tanggal 10-15 Maret 2022 DISPARPORA Nagan Raya kembali melakukan TC jalan finalisasi atlet tenis meja. Hasilnya terjaring 4 atlet putra dan 4 atlet putri terbaik yang akan berlaga di even dua tahunan tersebut.

Pembinaan terus dilakukan oleh DISBUDPARPORA dengan latihan rutin 3 kali seminggu. Dari pembinaan yang dilakukan perkembangan atlet terus meningkat dari waktu ke waktu. Perkembangan atlet selalu dalam pantauan DISPARPORA Nagan Raya.

Untuk mengasah kemampuan atlet kami melaksanakan tryout dengan Tim Tenis Meja POPDA Aceh Barat (12/6/2022) jelang bergulirnya ajang POPDA tahun 2022. Menurut Zuhrizal Fadhly selaku pelatih Tenis Meja POPDA Nagan Raya, perlu dilakukan tryout untuk mengasah kemampuan teknik, fisik, dan mental bertanding atlet.

Hasil tryout sangat memuaskan terlihat ada peningkatan kemampuan atlet dari sebelumnya sehingga menjadi bahan evaluasi kami untuk terus meningkatkan kemampuan atlet.

Alhamdulillah, DISPARPORA Nagan Raya selalu memberikan support kepada adek-adek atlet baik moril maupun materil, lanjutnya.

Nomor pertandingan yang diikuti Cabor Tenis Meja Nagan Raya beregu putra putri, tunggal putra putri, dan ganda putra putri, pungkasnya.

Menurut Fitra Ramadhana salah satu atlet tenis meja POPDA Nagan Raya, sekarang kami sedang melaksanakan TC penuh selama 5 hari mulai tanggal 14-18 Juni 2022. Harapannya InsyaAllah kami dapat meraih medali untuk Kabupaten Nagan Raya.

POPDA XVI Aceh akan berlangsung mulai tanggal 20-26 Juni 2022 di Aceh Barat.

Tim Tenis Meja POPDA Nagan Raya :
Pelatih : Zuhrizal Fadhly, Muhammad Fadlul Razi dan Fajri.

Atlet Putra : Fitra Ramadhana, Said Maulana, Aslam Zaki Luthfirahman dan Imam Fuadi.

Atlet Putri : Dhifa Lathifah, Putri Intan Syarifah, Fitria Munisha Azka, dan Nissa Mahira.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text