Mataaaceh.com > Aceh > Sah! Kalimantan Timur Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Muktamar Nasional PII Ke 32
Aceh

Sah! Kalimantan Timur Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Muktamar Nasional PII Ke 32

Mataaceh.com, Jakarta | Muktamar Nasional (Muknas) Pelajar Islam Indonesia (PII) ke-32 yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang dipastikan bakal berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) atau Ibu Kota Negara baru.

Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) Rafani Tuahuns mengatakan, kepastian tuan rumah Muknas PII ke- 23 di Kaltim itu berdasarkan keputusan Sidang Dewan Pleno yang telah berhasil di gelar pada Jumat s/d Rabu (10-16/2022), yang dihadiri oleh perwakilan 16 Pengurus Wilayah PII se- Indonesia.

“Alhamdulillah SDPN telah terselenggara dengan lancar, tentu banyak keputusan kelembagaan yang harus dikawal bersama, salah satu yang sangat penting adalah memastikan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Muknas PII ke 32 bisa sukses, sesuai keputusan SDPN,” tuturnya.

Untuk suksesnya penyelenggaran Muknas PII ke-23 tersebut, Rafani mengimbau kepada seluruh pengurus PII se-Indonesia agar terus bekerjasama dengan berbagai pihak. Terlebih, penyelenggaraan hajat akbar PII tersebut akan diselenggarakan Ibu Kota Negara baru.

“Ini harus dijadikan momen konsolidasi nasional, bagi seluruh kader PII dimana pun berada, khususnya bagi perkembangan PII di Kalimantan Timur, apalagi sebagai Ibu Kota Negara baru, mari rajut kerjasama dengan seluruh stackhokder yang ada”, tutur Rafani.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Kalimantan Timur, Abdul Rohim, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Wilayah PII se-Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Muknas PII ke-23.

Ia pun memastikan, dengan terpilihnya Kalimantan Timur sebagai tuan rumah maka langkah kedepan yang dilakukan tentu mematangkan persiapan sedari dini hari secara maksimal.

“Pertama, kami ucapkan terimakasih kepada PW PII se-Indonesia yang telah percaya pada kami sebagai tuan rumah perhelatan akbar. Kedua, kami akan persiapkan semaksimal mungkin untuk mengsukseskan acara Muknas ini,” ujar Rohim.

Terpilihnya Kaltim sebagai tuan rumah Muknas PII, mendapat dukungan dari berbagai PW PII, salah satunya PW PII Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua umum PW PII Sulteng, Dedi Febrianto berharap Muknas ini menjadi momentum pelajar se-Indonesia, mengawal perkembangan Ibu Kota Negara baru dan melahirkan gagasan terbaik PII untuk Indonesia.

“Saya berharap muknas ini menjadi momentum bagi pelajar nasional, untuk sama-sama mengawal Ibu Kota Negara baru dengan melahirkan gagasan-gagasan baru untuk Indonesia maju,” ujar Dedi.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend