Praktisi Hukum Erlizar Rusli, SH. MH Mengisi Materi di Kampus IAIN Lhokseumawe  Bertema Merawat Konstitusi Melawan Tirani

Oleh

Oleh

Mata Aceh.com | Fakultas Syariah IAIN Malikussaleh Lhokseumawe  mengadakan kegiatan pekan konstitusi jurusan hukum tata negara dengan tema merawat konstitusi melawan tirani.

 

Kegiatan ini merupakan kurikulum kampus merdeka ungkap Dekan Fakultas Syariah Muhammad Syahrial  Razali Ibrahim Ph.D

 

Selain itu Dekan berharap kegiatan seperti akan menjadi nilai tambah untuk pengetahuan anak-anak mahasiswa karena bagaimanapun ilmu pengetahuan sebenarnya tidak hanya didapatkan dibangku  kuliah apalagi menyangkut dinamika perkembangan hukum hari yang terus berkembang pesat maka setidaknya kegiatan  hari ini dapat memotivasi  mahasiswa untuk terus menambah pengetahuan dan wawasan keilmuan  terharap hukum, apalagi ini yang mengisi materi adalah praktisi hukum tutupnya.

 

Disamping itu Ketua Jurusan Hukum Tata Negara Muhamamd Ihsan, SH., MH mengatakan kegiatan yang kami adakan hari murni untuk kepentingan peningkatan capacity building mahasiswa Fakuktas Syariah dan kami    mengundang praktisi hukum Erlizar Rusli, SH,. MH dan Muttaqin Asyura, SH., MH dari Kantor Hukum ERA Law Firm  Banda Aceh.

 

Dalam penyampaian materi Erlizar Rusli dan Muttaqin Asyura secara bergantian menyampaikan pentingnya merawat konstitusi karena tanpa konstitusi maka sudah bisa di pastikan nagera akan mengalami kegaduhan sehingga tanpa arah dan endingnya adalah abuse of power, karena pada dasarnya tirani hanya dapat di bentengi oleh konstitusi itu sendiri kalau di Indonesia konstitusi dimaksud adalah UUD 1945 sebagai dasar dari segala dasar sumber hukum.

IAIN Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text