Tampil Sebagai Narasumber, Diduga Ketua BEM Unimal Palsu

Oleh

Oleh

Mataaceh.com| Di media sosial tersebar informasi yang menyebut dirinya sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Malikussaleh (BEM Unimal) lalu menjadi narasumber di salah satu radio di Kota Lhokseumawe, Tersebar juga flyer di berbagai media online yang mengklaim berasal dari BEM Unimal.

Mengonfirmasi beredarnya informasi itu, tim Cek Fakta media ini, menghubungi Kepala Unit Pelaksana Teknis Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan (UPT BKP) Teuku Kemal Fasya pada (21/06/2022)

Teuku Kemal mengaku bahwa kepengurusan BEM Unimal Belum dilantik dan belum ada kepengurusan yang baru.

“Setahu saya belum ada pengesahan SK BEM Universitas dari pihak Rektorat. Lagi pula kapan ada pemilihan BEM Universitas?

Tapi lebih tepat tanyakan ke Warek III yang mengurusi legalitas organisasi kemahasiswaan, karena Pak Bai yang menjadi pembina Ormawa” ungkap Kemal.

Dirinya juga menjelaskan bahwa oknum yang mengatasnamakan BEM Unimal dapat ditindak tegas jika terbukti menyalahgunakan kelembagaan.

“Yang bisa mengambil tindakan terkait pelembagaan Ormawa adalah Warek 3, seperti menjadi tugas dan fungsi beliau,” tutur Kepala UPT BKP Unimal.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text