Edukasi Pelaku Usaha KPw BI Lhokseumawe Gelar Festival Meurah Silu- KKAG

Oleh

Oleh

Aceh Tengah, Mataaceh.com | Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe sukses menyelenggarakan “Festival Meurah Silu-KKAG Tahun 2022”, di lapangan Musara Alun, pada hari Sabtu, (25/06/2022).

Acara tersebut adalah salah satu bentuk kontribusi KPw BI Lhokseumawe dan Provinsi Aceh bersama seluruh stakeholders untuk bersama-sama menggali potensi ekonomi serta menjawab tantangan yang dihadapi dalam pengembangan ekonomi di Provinsi Aceh.

Kegiatan yang diresmikan oleh Gubernur Aceh yang diwakili Ir. Mawardi, Staff Ali Gubernur Aceh Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan dan disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Aceh Achris Sarwani, Kepala Kantor Perwakilan Lhokseumawe Gunawan dan Ketua dekranasda dari beberapa kabupaten/kota se Aceh yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Festival Meurah Silu-KKAG tahun 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari ini 25-26 Juni 22, merupakan wujud kolaborasi beberapa pihak yang tergabung di dalam wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh dan Lhokseumawe, diantaranya Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha (UMKM/Pengrajin), Akademisi, Pihak Swasta, Komunitas, Media dan Masyarakat Umum.

Tahun ini mengangkat tema Peningkatan Nilai Tambah Produk UMKM Aceh melalui Pengembangan dari Hulu hingga Hilir untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Nasional yang Berkelanjutan.

Dalam kegiatan juga mengangkat pameran yang mengusung edukasi kepada pelaku usaha dari berbagai sektor dan juga masyarakat secara umum mengenai sinergi hulu-hilir industri unggulan. Rangkaian kegiatan lainnya juga berupa diskusi dan seminar mengenai upaya pengembangan industri, juga dimeriahkan pameran berbagai macam produk unggulan dari seluruh wilayah Provinsi Aceh, yang tidak hanya produk jadinya, namun juga produk bahan baku hingga produk olahan dari produk dimaksud.

Tahun ini mengangkat tema Peningkatan Nilai Tambah Produk UMKM Aceh melalui Pengembangan dari Hulu hingga Hilir untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Nasional yang Berkelanjutan. Dlam kegiatan juga mengangkat pameran yang mengusung edukasi kepada pelaku usaha dari berbagai sektor dan juga masyarakat secara umum mengenai sinergi hulu-hilir industri unggulan.

Konsep pagelaran pameran hasil kerajinan, bisnis produk UMKM di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe dan Provinsi Aceh diharapkan menjadi pemicu semangat pengembangan ekonomi masyarakat yang berbentuk UMKM agar dapat berkembang dan tumbuh semakin besar.

Sehingga dapat menciptakan kemandirian perekonomian masyarakat, dalam kegiatan ini juga ada perlombaan yang dilakukan antara lain, lomba barista dan fasion show selain itu kegiatan juga edukasi terkait digitalisasi pembayaran QRIS melalui proses pembayaran digital yang dilakukan disetiap transaksi di gerai-gerai pameran tersebut.

Aceh HebatKPwBI LhokseumaweMeurah SiluUMKM BI Lhokseumawe Gubernur Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text