Dandim 0103/Aut, Pimpin Upacara penyambutan kedatangan Anggota Satgaster

Oleh

Oleh

Lhokseumawe, Mataaceh.com |Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., memimpin upacara penyambutan kedatangan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) wilayah Kodam XVII/Cendrawasih Tahun 2021.

Tradisi penyambutan personel ini digelar secara resmi di lapangan Makodim setempat, di Jl. Iskandar Muda Kel Kp Jawa Kec Banda Sakti Lhokseumawe, Jumat sore, (22/07/2022).

Acara itu merupakan sebagai bentuk sambutan ucapan selamat datang atas kembalinya personel tersebut di satuan asal sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan.

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., mengatakan, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Dandim dan atas nama seluruh warga Kodim 0103/Aut mengucapkan selamat datang kepada Sertu Bambang Aprianto yang telah menyelesaikan penugasan penebalan Apter Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dengan baik, dan selamat bergabung kembali di satuan Kodim 0103/Aut sekaligus selamat berkumpul kembali bersama keluarga.

“Penugasan yang sudah dilaksanakan kurang lebih selama 1 tahun terlaksana dengan baik dan tentunya tidak meninggalkan masalah apapun yang ada di wilayah penugasan, sehingga nama baik, pribadi, keluarga, satuan dan TNI dapat dijaga dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, penugasan operasi atau penugasan apapun yang di berikan adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit yang tergabung dalam satuan tugas teritorial tahun 2021 sebagai BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVIII/Cendrawasih maupun Kodam – Kodam di wilayah timur.

“Kegiatan ini adalah tradisi satuan dalam menyambut personel yg telah selesai melaksanakan tugas negara. Ini merupakan suatu kebanggaan kita bersama, dimana rekan kita telah berhasil dan selamat saat menjalankan tugas sehingga dapat berkumpul kembali dengan kita dan keluarga,” kata Dandim.

Dandim juga mengungkapkan, Tugas Apter bukan hal yang mudah namun membutuhkan loyalitas dan integritas yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0103/Aut, Pabung Dim 0103/Aut, para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0103/Aut, Perwakilan Persit KCK Cabang XX Dim 0103 serta Perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0103/Aut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text