Rabu, 7 Desember 2022

Merasa Kebal Hukum Rekanan Proyek di Samsat Tidak Transparan

Oleh redaksi

Mataaceh.com | Simeulue  – Untuk  menanggapi terkait adanya bangunan  yang tidak ada plank proyek, ini yang dianggap remeh kegiatan fisik disamsat, rekanan yang tidak  pasang plank proyek diduga kebal hukum yang mengerjakan pembangunan dikabupaten  simeulue tersebut

Informasi yang dihimpun tim cek fakta mataaceh.com terlihat dilapangan merasa aneh saja dengan  pekerjaan proyek yang dikerjakan tanpa memasang plank proyek, diduga indikasinya sebagai trik untuk membohongi publik agar tidak termonitoring besar atau kecil anggaran.

Sebab yang kita ketahui bahwa sekecil apapun anggaran yang bersumber dari negara saat ini sifatnya terbuka untuk publik, dimana publik bisa mengakses informasi tersebut demi tercapainya transparansi dalam pengelolaan keuangan negara.

HTML5 Icon

Terasa heran karena ditempat UPTD Samsat itu ada tujuh (7) aitem pekerjaan pada tempat yang sama dan lokasi yang sama, itupun tidak ada satupun yang terpasang plank proyek, yang pasti kami tidak tau antara satu dengan lainnya.

Kepala UPTD Samsat  Simeulue saat dikonfirmasi menjelaskan  ” pada awalnya memang kami ajukan kegiatan tersebut, sesudah anggaran itu turun kami tidak dilibatkan lagi, jelasnya

“Soal plank proyek dipasang atau tidak oleh rekanan saya kurang faham” sinabang, 15/09/2022,  tutupnya

Sarwadi

Leave a Comment