Bang Muslim Dukung Pengembangan Perusahaan PT. PIM dan Perta Arun Gas

Oleh

Oleh

Aceh Utara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi VI asal daerah pemilihan Aceh II, Muslim, SHi, MM berkomitmen akan mendorong kemajuan perusahan-perusahaan yang ada di Aceh, seperti keberadaan Badan Usaha Milik Negara PT. Pupuk Iskandar Muda dan Perta Arun Gas.

Hal itu disampaikan Muslim selepas meninjau dua perusahaan tersebut di Krueng Geukuh, Aceh Utara, Senin (24/10/2022).

“Kita akan mendorong pengembangan perusahaan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti Pupuk Iskandar Muda dan Perta Arun Gas,” kata Muslim.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai demokrat Aceh itu juga berkeliling melihat langsung area PT PIM, termasuk meninjau pabrik produksi pupuk.

Sepanjang tinjauan tersebut, Petugas juga memberi penjelasan tentang potensi pengembangan bisnis yang terbuka untuk investor di Iskandar Muda Industrial Area (IMIA).

“Lokasi sangat strategis dan infrastruktur pendukung sudah lengkap, saya akan mendorong Menteri Investasi Bahlil untuk mendatangkan Investor masuk ke IMIA”, tegas Muslim yang sudah 3 Periode menjadi anggota DPR RI

Menurut Muslim, Investasi tersebut perlu didorong karena selain hasil produksi yang menjadi pemasukan negara, juga dapat membuka peluang kerja kepada putra putri daerah.

Sementara saat mengunjungi Perta Arun Gas, Muslim memperoleh penjelasan detail soal Perta Arun Gas, termasuk peluang tenaga kerja lokal.

Direktur Teknik Operasi Perta Arun Gas Yan Syukharial kepada Muslim memaparkan soal aset, sistem kerja, hingga pendapatan pertahunnya.

“Soal tenaga kerja kami menggunakan 98 persen adalah tenaga lokal,” kata Yan Syukharial.

Dikesempatan itu, Muslim meminta paparan kondisi keuangan Perta Arun Gas yang memang tidak terpublis di website, kemudian rencana investasi yang akan dilakukan oleh Perta Arun Gas, juga revitalisasi yang sedang dijalankan.

“Kenapa penting pemaparan keuangannya, agar nanti kita akan mendukung sepenuhnya, juga kondisi ril di Perta Arun Gas ini,” jelas Muslim.

Muslim tiba di Perta Arun Gas sekitar pukul 16:30 Wib didampingi Tenaga Ahli Firdaus Noezula, Sekretaris DPD Partai Demokrat Arif Fadillah, dan Anggota DPRA Tantawi.[]

BUMNdemokratperta arun gasPt PIM

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text