Kamis, 8 Desember 2022

Tuan Rumah Piala Dunia Pertama Qatar Kalah di Babak Pembuka FIFA 2022

Oleh redaksi

Mataaceh.com – Qatar menjadi tim tuan rumah pertama yang kalah dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka saat Ekuador melaju ke kemenangan 2-0 atas tuan rumah, dengan Enner Valencia mencetak dua gol di turnamen tirai-raiser pada hari Minggu.

Juara Asia Qatar menikmati dukungan dari mayoritas penonton di Stadion Al Bayt berkapasitas 60.000, tetapi tidak dapat mengikuti upacara pembukaan yang mewah dengan penampilan pernyataan.

Ekuador pikir mereka telah membuat mimpi awal ketika mereka membungkam fans tuan rumah sebagai Valencia menuju, hanya untuk tujuan yang akan dikesampingkan oleh VAR untuk offside dalam membangun-up.

HTML5 Icon

Valencia memang memecahkan kebuntuan dengan penalti di menit ke-16 dan menggandakan penghitungannya tepat setelah tanda setengah jam.

Qatar sedikit membaik pada periode kedua, tetapi pada akhir 90 menit, kegembiraan yang menyambut penumpukan-menampilkan Morgan Freeman dan bintang BTS Jung Kook-adalah kenangan yang jauh ketika ribuan penggemar pergi lebih awal di tengah suasana kempis.

Qatar Felix Sanchez kemungkinan akan membutuhkan hasil positif dalam pertandingan Grup A kedua mereka melawan Senegal pada hari Jumat Hanya untuk menghindari aib menjadi tuan rumah kedua, setelah Afrika Selatan pada 2010, yang akan dibuang di babak pertama.

Harapan tinggi di antara kerumunan bahwa Qatar bisa membuat awal kemenangan, tetapi kekurangan debutan Piala Dunia dengan kejam diekspos oleh Ekuador yang mengesankan.

Qatar bahkan gagal mengumpulkan tembakan tepat sasaran dalam permainan, dengan penonton keluar dari tribun jauh sebelum peluit akhir.

Dalam 92 tahun sejarah turnamen, Negara Asal sebelumnya telah memenangkan 16 dan menarik enam pertandingan pembukaan mereka.

– Intervensi VAR awal –
Amerika Selatan memiliki bola di gawang dalam waktu tiga menit ketika Kapten Valencia mengangguk pulang dari tendangan overhead Felix Torres yang salah.

Pejabat VAR melihat offside melawan Michael Estrada dalam build-up setelah Torres menantang bola dengan kiper Qatar Saad Al Sheeb.

Ekuador benar-benar dominan di bursa awal, meskipun, dan diberikan penalti setelah Valencia tersandung oleh Al Sheeb ketika melalui pada tujuan.

Mantan penyerang West Ham itu dengan dingin mengirim Al Sheeb dengan cara yang salah dari titik penalti dan membelai bola ke sudut bawah untuk mencetak gol internasionalnya yang ke-36.

Ekuador tidak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan mereka sebagai, setelah lari bergelombang dari Moises Caicedo, bek kanan Angelo Preciado mengayunkan umpan silang yang Valencia bertemu dengan sundulan berdebar.

Bahkan bagian kecil dari penggemar Qatar yang sangat antusias yang berada di belakang gawang, yang tiba bersama setelah mayoritas penonton dan mengenakan kaos yang serasi, terdiam sebentar.

Almoez Ali, pahlawan kesuksesan Piala Asia 2019 Qatar, seharusnya menarik satu gol pada babak pertama tetapi hanya bisa mengarahkan sundulan bebas dari jarak delapan yard.

Ekuador mengizinkan Qatar lebih banyak bola setelah jeda tetapi masih tampak sisi yang lebih berbahaya, dengan Romario Ibarra membawa penyelamatan menyelam dari Al Sheeb.

Valencia tertatih-tatih di menit ke-77 setelah berada di ujung yang salah dari serangkaian tantangan berat, meskipun itu hanya akan mengambil beberapa bersinar dari malam yang terkenal untuk Ekuador.

Pada saat kehadiran resmi 67.372 dibacakan di atas tannoy, stadion itu hampir setengah penuh.

Leave a Comment