Mataaaceh.com > Aceh > Daerah II Simpang Ulim Peringati Milad GAM ke 46, Tapi Tak Ada Gambar Muallem-Mahmud, Ada Apa ?
Aceh

Daerah II Simpang Ulim Peringati Milad GAM ke 46, Tapi Tak Ada Gambar Muallem-Mahmud, Ada Apa ?

Mataaceh.com- Idi, | Daerah II Simpang Ulim yang terdiri dari 7 Panglima Sagoe melakukan milad GAM ke 46 di Gampong Pucok Alu Barat, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (4/12/2022).

Milad GAM di Daerah II Simpang Ulim terlihat sangat meriah dan antusias, lantaran begitu semaraknya masyarakat dan para eks kombatan GAM dalam memperingati perjuangan Aceh Merdeka sejak di deklarasikan oleh almarhum Tgk Hasan Tiro di Seulimuen pada tahun 1976 silam.

Namun terlihat berbeda, lantaran dalam jajaran kepengurusan seperti panglima tertinggi Muallem tidak terlihat dalam spanduk Milad tersebut. Begitupun dengan Wali Nanggroe saat ini, Malik Mahmud Al Haytar juga tidak ada.

Namun demikian, dalam gambar spanduk yang menggema pembicaraan masyarakat hanya terlihat gambar almarhum Tgk Hasan Tiro, almarhum Tgk Abdullah Syafi’i dan Tgk Ishak Daut.

Acara yang mendapatkan pengawalan ketat dari TNI-POlRI setempat, sempat terjadi aksi saling rebut bendera bintang bulan antara petugas dan mantan kombatan. Lantaran, saat proses acara sedang berlangsung beberapa orang terlihat mengeluarkan bendera untuk dinaikkan, namun direbut oleh petugas.

Punca yang sempat hampir terjadi gesekan tersebut itupun dapat dikendalikan antara kedua belah pihak. Benderan pun disimpan kembali dengan baik.

Milad GAM ke-46 Daerah II Simoang Ulim itupun ditutup dengan tausiah dan doa dari Ulama setempat. Hingga acara selesai, para tamu undangan dan aparat membubarkan diri.

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend