Mataaaceh.com > Lhokseumawe > PJ Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Atlit Pelatih Berprestasi
Lhokseumawe

PJ Walikota Serahkan Penghargaan Kepada Atlit Pelatih Berprestasi

Lhokseumawe – Mataaceh.com | Pejabat (Pj) Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran. menyerahkan penghargaan bagi atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan dana dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kota Lhokseumawe.

Acara penyerahan bonus tersebut berlangsung Jumat (9/12) di Aula Walikota. Pj Walikota pada kesempatan itu mem berikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berperan serta dalam ajang POPDA 2022 serta atlet PON yang telah berprestasi mewakili Kota Lhokseumawe.

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan kepada seluruh panitia pelaksana dan penyelenggara yang telah berpartisipasi, seperti yang kita ketahui bersama saat ini olahraga menjadi alat komunikasi antar Negara, bahkan juga menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dunia, melalui olahraga juga merupakan tren baru kemudian juga menjadi prestise saat ini” ujar Imran dalam arahannya.

Dirinya juga berharap atlet yang telah mengahrumkan nama Kota Lhokseumawe lebih berpretasi lagi kedepannya hingga ke tingkat internasional.

“Saya berharap ke depan atlet-atlet yang telah berhasil pada ajang POPDA 2022 serta Atlet Pekan PON yang telah berprestasi mewakili Kota Lhokseumawe dapat meningkatkan kemapuan lagi sehingga dapat bersaing di tingkat daerah di tingkat nasional dan bahkan Internasional”,ujarnya lagi.

Selain memberikan penghargaan pada atlet yang telah berhasil, Pj Walikota Bersama Disporapar juga melakukan pelepasan Kontingen atlet yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Daerah di Pidie.

“Pada hari ini pemerintah Kota Lhokseumawe juga akan melepaskan Kontingen para Atlet-atlet yang akan berangkat ke Pekan Olah Raga Daerah ke XIV 2022 Kab. Pidie, yang besok akan dibuka oleh PJ Gubernur Provinsi Aceh, Saya berharap para Atlet-atlet yang dikirim nantinya akan memberikan prestasi terbaiknya” Imran berharap.

Pj Walikota mengibaratkan olahraga sebagai alat komunikasi antar daerah bahkan negara. Dirinya berharap atlet mampu membawa nama Lhokseumawe serta menjunjung tinggi anama daerah dan mengenalkan kepada daerah lain layaknya Qatar yang saat ini menyelenggarakan piala dunia sehingga Qatar semakin dikenal di mata dunia.

“Semoga prestasi di pora ke-XIV ini dapat ditingkatkan kerjasama atlet dan official saling memberikan semangat dan motivasi pada saat pertandingan dan tetap menjaga etika serta menjunjung tinggi sportivitas yang akan bermuara pada pencapaian hasil yang lebih baik, ini merupakan hal terpenting yang harus dimiliki”, ujarnya.

Pj Walikota juga berkomitmen akan lebih memberikan kesempatan dan apresiasi penghargaan yang lebih baik lagi kepada atlet dan pelatih berprestasi pada tahun berikutnya.

Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, Ramli, S.Sos, M.Kes. melaporkan pemberian penghargaan berprestasi ini bersumber dari dana APBK Tahun Anggaran 2022 Kota Lhokseumawe.

Atlet dan pelatih berprestasi penerima penghargaan/bonus terdiri dari 11 Emas, 6 Perak dan 8 Perunggu pada ajang POPDA Meulaboh, Aceh Barat XVI, masing-masing peraih medali emas mendapatkan 4 juta rupiah, medali perak sebesar 3 juta rupiah, dan medali perunggu sebesar 2 juta rupiah.

Ramli menambahkan penghargaan juga diberikan kepada duta wisata kota lhokseumawe juara satu agam dan inong diberikan masing-masing 3juta rupiah, Wakil I mendapatkan 2,5juta dan seterusnya hingga kategori berbakat dan favorit.

TAGS Lhokseumawe

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend