Tuntaskan Masalah Daerah Pj Walikota Lhokseumawe Temukan ”Solusi Bukan Adu Domba”

Oleh

Oleh

Lhokseumawe – Menyikapi banyak permasalahan di wilayah Pasee, mulai dari kemiskinan hingga pelayanan kesehatan yang tidak sesuai standar, Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd minta semua pihak bekerja sama bukan saling mengadu domba.


Hal tersebut secara tegas disampaikan pada agenda halal bihalal, yang digelar Pengurus Pusat Pasee Serantau Aceh Utara (PSAU), di Mako Yon Zipur 11/DW, Jakarta Timur, Minggu, (28/05).

“Masyarakat Pasee harus saling dukung, jangan saling cari kesalahan dan adu domba. Apalagi saling menjatuhkan,” tegasnya.

Pada pertemuan dengan tokoh-tokoh Aceh yang ada di Jakarta, Imran mengajak Pasee Serantau untuk berembuk merumuskan penyelesaian beberapa masalah serius yang saat ini sedang melanda Aceh.

”Banyak problematika dihadapi Aceh yang harus ditangani, mulai dari angka kemiskinan yang tinggi dan pelayanan kesehatan tidak sesuai standar. Itu adalah tugas yang harus kita kerjakan bersama,” ungkap Imran.

Menurutnya, memajukan Aceh Utara dan Lhokseumawe tentu dapat dilakukan dengan saling support dan menghilangkan persepsi buruk. Selain itu juga, setiap elemen harus fokus kepada tupoksinya masing-masing dan harus bekerja secara maksimal.

Imran juga berharap, siapapun pemimpin daerah maupun dewan yang terpilih nantinya, mampu membawa perubahan untuk Aceh ke arah yang jauh lebih baik serta mampu menuntaskan permasalahan yang telah “menjamur” di Tanah Rencong ini.


“Disini ada Calon Gubernur, Calon DPR RI 2024. Saya akan dukung untuk tampil baik itu di Senayan maupun di Propinsi Aceh, namun saya harap yang terpilih bisa amanah dan mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat karena kita bekerja untuk melayani rakyat,” pintanya.


Sementara itu, Ketua Umum PSAU Zainal Abidin Husein, mengatakan, PSAU dibentuk untuk mengikat ukhuwah (persaudaraan) dan bertujuan agar kehidupan masyarakat Aceh Utara untuk lebih maju.

“Kita ingin melihat Pasee jaya kembali seperti dulu,” kata Zainal Abidin.

Turut hadir pada Halal Bihalal, , Penasehat PSAU Tarmizi A Karim, Pembina PSAU Saiful Malta, dan Ketua Umum PSAU Zainal Abidin Husein, Pendiri PSAU Ahyar Kamil, Anggota DPR RI Nasir Jamil, Muslim, Raffly Kande dan Husni. Serta Prof. Drs. Erman Anom, MM, Ph.D Dosen Komunikasi Universitas Esa Unggul, seluruh jajaran pengurus dan anggota PSAU.

Forkompinda Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text