Mobil Ambulan Dinkes Lhokseumawe Bukan Direntalkan, Kadinkes: Itu Pinjam Pakai

Oleh

Oleh

Mataaceh.com – Isu merebak mencuat ke publik, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dikabarkan isu Mobil Ambulan Publik Safeti Center (PSC) direntalkan ke Perusahaan Milik Negara (BUMN) PT. Pelindo.

Isu tersebut diterbitkan oleh salah satu Media online, yang mengatakan Mobil Ambulan Oprasional tersebut yang direntalkan sudah berjalan kurang lebih tiga minggu. Dikutip di media Pikiran Aceh pada Rabu Juli 2023.

Safwalizar Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, saat dikonfirmasi oleh pewarta media Mataaceh.com di Ruangan kerjanya pada Selasa 18 Juli 2023, dia mengatakan Mobil Ambulan PSC itu tidak direntalkan, itu hanya pinjam pakai melalui PT. Pembangunan Lhokseumawe (PTPL), yang berdasarkan surat kami terima dari PTPL. Ucapnya

“Mobil Ambulan itu dipinjam oleh PTPL, yang diinformasikan dalam surat yang kami terima bahwa adanya kegiatan bersama antara PTPL dengan Pelindo di shorabase pelindo dalam rangka sinergis bersama BUMN dengan BUMD”

Berdasarkan surat tersebut, permohonan pinjam pakai mobil ambulan untuk dua hari pada tanggal 27 dan 28 Juli 2023.

Kadinkes membenarkan adanya mobil ambulan yang terparkir di kawasan Pt Pelindo milik BUMN di pelabuhan Krunggeukuh. “Bisa saja mobil ambulan milik dinas kesehatan kota lhokseumawe terparkir di kawasan perusahaan pelindo, karena mobil yang di pinjam oleh PTPL tersebut itu mereka gunakan untuk kegiatan bersama antara perusahaan BUMN dengan BUMD” pungkasnya.

Maka Safwalizar mengatakan atas adanya isu Mobil Ambulan direntalkan itu tidak benar, yang ada mobil ambulan tersebut kami pinjam pakai kepada PTPL yang digunakan untuk kegiatan antara PTPL dengan PT. Pelindo.

dinas kesehatanLhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text