Best Effort PAG Tinggal Nama dan Membunuh Pendidikan di Aceh, ini Sebabnya

Oleh

Oleh

Lhokseumawe | Mataaceh.com – Kabar memilukan datang dari SMA Modal Bangsa, kabarnya PT Perusahaan Arun Gas (PAG) akan memotong arus listrik di seluruh areal yang berada komplek Perusahaan tersebut yang berdampak signifikan terhadap pendidikan anak Aceh.

Nekatnya lagi, PAG dalam waktu dekat akan putuskan aliran listrik untuk pendidikan, komite sekolah SMAN Modal Bangsa Arun mendapatkan Informasi ini, pihak komite langsung mengadakan pertemuan yang dihadiri para wali siswa dalam rapat tersebut para wali murid merasa kecewa dengan sikap PT PAG yang akan memutuskan aliran listriknya ke sekolah SMAN Modal Bangsa Arun.

Namun demikian, dengan seiringnya perkembangan bisnis PAG yang mendunia juga mendulang laba cukup besar di daerah, namun sangat disayangkan telah mengkerdilkan pendidikan yang sudah lama berlangsung di komplek Arun tersebut, pasalnya dengan memutuskan suplai aliran listrik ke SMA, yang dapat membebani orangtua siswa.

Kehadiran PAG saat ini sudah menyayat hati orang tua siswa setempat, yang mengiris hatinya lagi, kontribusi terhadap pendidikan sekolah juga dinilai tidak etis. Sungguh terciptanya iklim industri yang kurang efektif di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Komite SMA Modal Bangsa Arun, Mulyadi menjelaskan sekolah tersebut adalah cikal bakal SMA bermutu di Aceh adalah SMA Arun. Dalam pelaksanaannya, seharusnya sekolah tersebut gratis, semasa PT Arun.

Diketahui, daftar distribusi arus listrik yang akan diputus PAG adalah dalam suratnya bernomor 100/PAG0000/2022-80.
1. LMAN,
2.Rumah Sakit Arun,
3. SMA Modal Bangsa Arun
4. SMP Arun.
5. SD Arun.
4. Dayah Moderen Arun
5. Penghuni Perumahan

Disurat tertulis PAG dengan surat bernomor 100/PAG0000/2022-80
Dalam Lampiran surat Perihal
Program Efisiensi Pemakaian Listrik Perumahan Ex- PT Arun NGL.

Mengacu kepada surat PT Perta Arun Gas No. 093/PAG0000/2021-S0 tanggal 04 Juni 2021 tentang Perubahan Supply Energy Listrik Perumahan dari Power Generator Kilang menjadi PLN sampai saat ini sedang proses perijinan dan teknis sehingga PT Perta Arun Gas akan melakukan efisiensi terhadap pemakai listrik di perumahan.

Apabila cost sharing ini tidak mencapai target, maka dengan berat hati PAG akan melakukan pemadaman bergilir. Demikian isi surat yang di bubuhi tandatangani oleh Presiden Director Bara Ilmarosa.

Lanjut Mulyadi, Ia sangat menyangkan pihak Perta Arun Gas (PAG) yang telah membebani pihak sekolah, sehingga berdampak kepada orangtua siswa.

Selanjutnya salah satu wali murid Mahlil, mengatakan “Perusahaan PAG merasa kecewa dengan kabar akan diputuskannya aliran listrik ke sekolah SMA N Modal Bangsa Arun, pasalnya hal tersebut akan mengganggu proses belajar para siswa/i di sekolah SMA N Modal Bangsa Arun,” kata Mahlil yang juga putra lingkungan PAG, dengan nada kecewa dalam musyawarah komite dan wali murid.

Lanjut Mahlil kalau memang dengan adanya perusahaan PAG tidak bermanfaat bagi pendidikan dan tidak bisa memajukan pendidikan yang ada lingkungannya lebih baik pihak PAG hengkang dari bumi Aceh.

“Sekolah SMA N Modal Bangsa ada untuk mencerdaskan putra putri lingkungan perusahaan bukan menjadikan sekolah sebagai ladang bisnis untuk mencari keuntungan pribadi mau pun perusahaan yang melakukan bisnis di bumi Aceh,” tutup Mahlil pada pewarta media ini.

Ketika dikonfirmasi Media Mataaceh.com
Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) PT PAG, Hatim Ilwan belum bisa dihubungi perawatan.

Pendidikanperta arun gasPutuskan aliran listrik pendidikanSMA Modal Bangsa Arun

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text