Pemda Aceh Utara Diminta Tertip Pengemis Gepeng Dilampu Merah Kota Lhoksukon

Oleh

Oleh

Laporan: Mohd.Raja

Mataaceh.com|Lhoksukoen- Masyarakat Kota Lhoksukon meminta Pemerintah Aceh Utara segera menertipkan pengemis di simpang empat Lampu Merah kota Lhoksukon,Karena menjelang Lebaran ini keberadaan mereka semakin ramai dan mersahkan pengguna jalan.

“Bahkan lebih mirisnya, adalah pengemis ini membawa anak-anak dibawah umur yang masih balita. “Banyak pengemis marak di persimpangan lampu merah, terutama di Jalan Nasional Lintas Sumatra. Para pengemis usia mulai dari anak bawah umur hingga Orang sudah tua,” ujar Sabbri (43) salah seorang warga Lhoksukon, Senin (29/3/21).

Ia menyebutkan, para pengemis ini perlu ditertibkan karena menggangu ketertiban pengguna jalan.merusak estetika Kota dan Bahkan mereka mengancam nyawa nya sendiri.

Karena meraka mengemis saat mobil berhenti ketika lampu merah menyala,dan sudah berada di perempatan jalan dengan lampu pengatur lalu lintas itu, mulai pagi hingga sore, bahkan hingga malam hari. Menurutnya, sejumlah pengemis dari kalangan anak-anak itu dikoordinasikan oleh orang dewasa. Aksi mereka selalu dipantau, sehingga anak-anak pengemis itu tidak takut.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Utara perlu memantau dan menangkap orang yang mengkoordinator anak-anak tersebut, untuk mengemis di jalanan. Pelaku harus diproses hukum karena telah mengeksploitasi anak untuk mengemis. “Apalagi kalau setiap hari Jum’at, banyak anak pengemis di kota lhoksukon.

Bahkan ia juga masuk ke Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon
Mengemis di area dalam mesjid. Sempat pernah di usir oleh pengurus Mesjid Baiturrahim, tetapi mereka malah marah ke pengurus masjid. Ini perlu dilakukan penertiban. Tidak mungkin meraka berani seperti itu kalau tidak ada yang mengkoordinatornya,” terangnya

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text