11 Ruko Kontruksi Kayu Dilahap Sijago Merah

Oleh

Oleh

Redelong – Personel TNI Kodim 0119/BM dikerahkan untuk membantu memadamkan api dan mengamankan lokasi kebakaran rumah toko kontruksi kayu yang terjadi sekitar pukul 01:45 WIB dini hari di Jalan Bireun – Takengon Desa Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 12/05/2021

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, Kejadian di ketahui sekitar pukul 01:45 WIB dini hari saat itu api sudah mulai membesar.

“Kita langsung kerahkan personel ke tempat lokasi kejadian untuk membantu dan mengamankan lokasi kebakaran guna mengatur lalu lintas Jalannya Mobil Damkar menuju TKP,”

sambil memantau perkembangan kejadian kebakaran tersebut Dandim juga berkordinasi dengan pihak terkait.

“Kita juga berkordinasi dengan mobil damkar Aceh Tengah agar mengirimkan armadanya ke lokasi kejadian,” tandasnya

Sementara Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo menjelaskan Kebakaran diduga berasal dari korsleting arus pendek dari salah satu rumah yang di tinggal mudik oleh pemiliknya ke luar kabupaten.

Kontruksi bangunan yang terbuat dari papan juga membuat api semakin membesar dan menyebar kerumah lainnya yang berdampingan.

Akibatnya 11 ruko hangus terbakar, diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah dimana korban jiwa Alhamdulillah nihil. Tambahnya

Api dapat di padamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan menggunakan 7 unit damkar Bener Meriah, 1 unit mobil water canon Brimob Ki-3 Yon B Pelopor dan 3 unit armada dari damkar Aceh Tengah di bantu Aparat TNI-Polri bersama masyarakat setempat.

Sampai saat ini petugas gabungan masih menyisir lokasi dan melakukan pendinginan guna memastikan tidak ada sumber api di tempat kebakaran. Tutupnya

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Bener Meriah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text