Mahasiswa KKN 21 Unimal adakan Perlombaan Cerdas Cermat.

Oleh

Oleh

Lhokseumawe – Mahasiswa kuliah kerja Nyata (KKN) Kelompok 21 Universitas Malikussaleh mengadakan serangkaian lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP kec. Muara Dua, Desa Paya Penteut. Rabu, (14/7/2021).

Menurut Faisal selaku ketua kelompok KKN 21, kegiatan yang dilakukan dapat menambah wawasan bagi anak-anak, serta mengasah kemampuan kecepatan dalam menjawab. “Saya berharap perlombaan cerdas cermat ini bisa memberikan semangat dan menambah pengetahuan umum”. Ujar nya.

“Untuk menarik minat anak-anak kami adakan serangkaian Kegiatan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan di halaman kantor Geuchik desa Paya Penteut, yang digelar selama dua hari, hari pertama, dilakukan lomba cerdas, cermat tingkat SD, dan pada hari kedua dilakukan lomba cerdas cermat tingkat SMP”. katanya.

Kegiatan tersebut, berjumlah 5 kelompok, yaitu kelompok a,b,c,d dan e, dan dilakukan dalam 3 sesi untuk mendapatkan juara 1,2,3. Di dalamnya diberikan soal-soal umum yg berisikan tentang wawasan alam, sosial, agama, kewarganegaraan serta bahasa Indonesia.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ilham Saputra S.T.,M. Sc, mengatakan agar mahasiswa tetap fokus dalam melaksanakan KKN dan juga terus berkoordinasi dengan perangkat desa dalam pelaksanaannya.

“Kehadiran mahasiswa di lokasi KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, serta dapat memberikan manfaat dan perubahan”. Tutupnya.

mahasiswa

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text