Mataaaceh.com > Aceh > Humas Unimal Minta Mahasiswa Untuk Hentikan Aksi Demo
Aceh

Humas Unimal Minta Mahasiswa Untuk Hentikan Aksi Demo

Mataaceh.com | Lhokseumawe – Rektor Unimal Herman Fithra melalui Humas Kemal Pasya, meminta agar mahasiswa hentikan demo di Kampus Unimal Desa Reulet, Aceh Utara, aksi unjuk rasa tersebut yang menimbulkan kerumunan di tengah pemberlakuaan PPKM di daerah itu.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unimal Herman Fithra melalui Humasnya Kemal Pasya, Senin (30/8), menyikapi aksi demo mahasiswa yang merasa dirugikan atas surat edaran terkesan keliru dan membingungkan dalam penerapan belajar luring atau daring.

Kemal mengatakan meski dirinya tidak tahu soal isu demo mahasiswa terkesan diboncengi atau tidak, namun poin paling penting yang perlu diketahui adalah seharusnya mahasiswa tidak perlu dan tidak boleh melakukan aksi demo, karena situasi daerah sedang berstatus PPKM level 4.

Sehingga sangat dilarang adanya pengumpulan atau kerumunan massa bisa berisiko tertular dan menyebarnya virus Covid-19. Bila melanggarnya, maka sama saja harus berhadapan dengan permasalahan hukum.

Namun Kemal sama sekali tidak memberi respon atau tindakan yang akan dilakukan pihak Unimal terhadap aksi demo mahasiswanya. Hanya saja, Kemal tetap memberi jawaban yang sama bahwa point pentingnya adalah apa pun alasannya, mahasiswa harus segera menghentikan aksi demo agar tidak melanggar hukum.

“Kami tidak tahu apakah ada yang membonceng atau tidak. Tapi bukan itu pointnya. Yang jelas di level PPKM 4 ini, mahasiswa jangan melakukan aksi massa. Karena masalahnya bisa berisiko tertular Covid dan berhadapan dengan permasalahan hukum,” tegasnya.

Kemal menjelaskan bahwa pihak Unimal yang sedianya sudah merencanakan melaksanakan kuliah dan pengenalan mahasiswa baru secara luring, terpaksa harus daring karena ketentuan pemerintah itu. Mengingat terjadinya perubahan dari ketentuan pemerintah tentang status daerah Kota Lhokseumawe menjadi PPKM level 4.

“Jadi bersabar sajalah, tidak mungkin kita paksakan di situasi seperti ini untuk kuliah secara luring. Ketika keadaan normal atau kasus Covid mulai melandai, kuliah secara langsung pasti segera dilaksanakan,” ujarnya. Seperti dilansirkan Waspada.Id

TAGS Aceh

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Send this to a friend