Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Gelar MTQ Se – Kecamatan Muara Dua

Oleh

Oleh

Lhokseumawe – Kuliah pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe melaksanakan kegiatan perlombaan MTQ Se-kecamatan Muara Dua, di GampongbMeunasah Alue, Selasa (22/02/2022).

Kegiatan ini bertema ‘’Kreatif dan Inovatif Bersama Mahasiswa KPM Guna Mewujudkan Generasi Islam Yang Cinta Al-Qur’an’’.

Kegiatan ini merupakan program yang diusul dari Mahasiswa yang sedang melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi yaitu mengabdi di seluruh gampong yang berada di Kecamatan Muara Dua.

Program tersebut, dilaksanakan selama lima hari mulai 16s/d20 Februari 2022. Di Gampong Mns. Alue

Pada pembukaan ini turut dihadiri oleh pihak kecamatan Muhammad Nasir SH. Serta perwakilan Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe Dr. Al Husaini M.A, serta Forum Geuchik setempat diwakili oleh Sekdes Mns. Alue dan unsur aparatur Gampong tersebut.

Adapun cabang lomba yang di selenggarakan MTQ Ialah, Azan, Tahfidz Qur’an dan Fahmil Quran/ Cerdas Cermat, dengan keseluruhan kepesertaan sebanyak 75 orang, terdiri dari Azan 15 orang, Tahfiz 15 orang, diikuti cabang lomba cerdas cermat sebanyak 15 regu.

Warek lll IAIN Lhokseumawe, “Semoga Dengan diadakannya MTQ KPM IAIN Lhokseumawe jalinan akademisi kampus dengan masyarakat tetap berlangsung sehingga ke depan IAIN Lhokseumawe terus berkiprah di masyarakat,” ujar Dr. Al husaini M. Daud. MA

Sambungnya, atas nama keluarga besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa KPM ini yang telah melaksanakan kegiatan utama MTQ se Kecamatan Muara dua.

Sementara itu, Samsul Bahri mengatakan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar tidak terlepas dari kerja keras panitia dan dukungan masyarakat setempat.

Terima kasih, ketua panitia beserta seluruh anggota nya dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan tersebut ditutup oleh Samsul Bahri

M. Azhari sebagai ketua KPM Kec. Muara Dua, mengucapkan rasa syukur atas dukungan camat Muara Dua, Yuswardi Yunus, SKM, MSM, dan Seluruh Unsur Muspika setempat

Untuk itu, melalui momentum pelaksanaan MTQ ini, Saya mengajak kepada kita semua, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al Qur’an di Kecamatan Muara Dua, khususnya dalam rangka mendukung anak-anak demi mewujudkan Generasi yang Qur’ani. Tutupnya, M. Azhari.

IAIN LhokseumaweKPM IAIN Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text