DEMA – SEMA Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe Periode 2022-2023 Resmi di Lantik

Oleh

Oleh

Lhokseumawe | Mataaceh.com – Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Tgk. Kafrawi MA. Melantik Pengurus Difinitif SEMA-DEMA Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe bertempat di Aula lantai III. Sabtu, (01/04/2023).

Maulidil fahral selaku ketua SEMA terpilih periode 2022-2023 memaparkan bahwa salah satu program kerja yang akan dilaksanakan adalah membuat satu kegiatan latihan kepemimpinan dasar (LKD) bisa memahami tentang kepemimpinan.

Adapun harapan kedepannya, “semoga dapat lebih aktif lagi untuk bisa membangun Fakultas Syariah menuju era yang lebih baik lagi dan semakin baik tentunya.” Ungkapnya saat diwawancarai pewarta. Pada Kamis, (31/3).

Sementara itu Muhammad Nazar selaku ketua DEMA Difinitif mengungkapkan program kerja utamanya dalam waktu dekat meliputi.

1. Pelaksanaan kegiatan festival keagamaan fakultas Syariah yang akan diadakan setelah selesai hari raya idul Adha. Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu program yang memiliki manfaat besar bagi peserta dan pelaksana, oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini mampu merangkul anak milenial untuk tetap berpegang teguh pada ajaran islam, sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi orang banyak,” katanya

2. Gema Ramadan santunan anak yatim, yang akan di laksanakan dengan segenap ormawa fasya, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama anak yatim.

Diketahui kegiatan tersebut, melibatkan oleh para dosen, alumni, ormawa, serta Mahasiswa/i kegiatan ini bertemakan ”Merajut Silaturahmi Ormawa Fasya Untuk Menuai Berkah Ramadan.” Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan DEMA FASYA yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan ukhuwah mahasiswa maupun, dosen dan para alumni FASYA.

3. Selaku Ketua umum DEMA FASYA, Muhammad Nazar menyatakan pihaknya pertama kali menggelar lomba futsal antar mahasiswa fakultas syari’ah perminggu an, dan menjadi program baru untuk mengasah bakat minat mahasiswa. “Kegiatan ini bertujuan membangkitkan potensi mahasiswa di bidang olahraga,” katanya.

Sambungnya, “semoga kegiatan ini memberikan motivasi dapat membuat mahasiswa syariah lebih progresif, inovatif dan aktif kedepannya”. Tutupnya

IAIN Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text