PDIP Lhokseumawe Ramaikan Senam Sicita, Pecahkan Rekor MURI

Oleh

Oleh

Lhokseumawe – Ketua PDIP Kota Lhokseumawe, H. Zoelbahry Abubakar mengaku ikut senang dan puas dengan torehan pemecahan rekor MURI melalui Senam Sicita (senam cinta tanah air) dalam puncak acara Harkitnas pada 20 Mei 2022. 

PDIP Kota Lhokseumawe juga turut berpartisipasi melalui satu tim yang dibentuk dan terlibat pada senam serentak se tanah air yang digelar serentak melalui hybrid.

“Gerakan senam ini juga bisa membangun mentalit sebagai sebuah bangsa yang besar seperti dikatakan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Bapak Hasto Kristiyanto. Kami membentuk satu tim dan juga turut berpartisipasi pada kegiatan itu” kata Zoelbahry.

Dia menuturkan, sejak pukul 07:00 WIB (Jumat) tim yang terdiri dari pengurus, kader dan partisipan ikut meramaikan senam Sicita. Tim senam PDIP Kota Lhokseumawe ikut tampil dari lapangan Alouh Futsal, Cunda – Kota Lhokseumawe. 

Dia berharap untuk para kader dengan kegiatan ini bisa memperkuat keharmonisan, rasa kekeluargaan serta semangat gotong royong menuju persiapan menuju 2024. 

“Banyak yang harus kita lakukan kedepan, acara ini juga membangkitkan semangat para seluruh kader dalam persiapan menuju kontestasi 2024 mendatang” ujarnya.

Sementara Waka Bidang OKK, Ismohar Alqamar mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh panitia sangat bagus. Panitia serta kader mulai bekerja dua hari sebelum dimulainya acara sehingga hampir tidak ada kekurangan sama sekali. 

“Dalam kegiatan ini membuat kader makin percaya diri dan melatih untuk bekerja secara tim dan maksimal. Insya Allah makin siap persiapan 2024 nanti” jelasnya.

Senam Sicita yang digelar serentak se tanah air menjadi agenda tahunan PDI Perjuangan setelah dicanangkan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

Seribu kader ikut terlibat pada senam yang dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat pagi.

Setiap tim yang ikut dalam kompetisi ini mengirimkan video senam Sicita dengan ragam formasi kreatif dan penuh kearifan lokal. Tim juri yang terdiri dari para pesenam profesional dan akademisi telah selesai menilai seluruh tim dan memilih para finalisnya. 

Saat ini para finalis telah mengirimkan video yang akan dipertandingkan di babak final. Para juara kompetisi Gebyar Sicita 2022 ini akan diumumkan dalam Rakernas PDI Perjuangan yang diselenggarakan awal Juni 2022. 

AcehLhokseumawepdip

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text