Perkuat Sinergitas, Fakultas Hukum Unimal Teken MoU dengan Pengadilan Negeri Blangkejeren

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Dalam rangka penguatan institusi, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengadilan Negeri Blangkejeren, sekaligus melakukan sosialisasi Program Studi Magister Hukum (PSMH), Rabu (20/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Jamaluddin, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Faisal, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Elidar Sari, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Hadi Iskandar, S.H., M.H. Ketua Jurusan Hukum Dr. Marlia Sastro, Sekretaris Jurusan Hukum Joelman Zubaidi, S.H., M.H, dosen Dr. Yulia, dan beberapa mahasiswa, serta dari Pengadilan Negeri Blangkejeren,Robby Alamsyah, S.H., M.H. Wakil Ketua, Bob Rosman, S.H. panitera, para hakim Negeri Blangkejeren di ruang pertemuan Pengadilan Negeri Blangkejeren.

Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan secara langsung oleh Prof. Dr. Jamaluddin selaku Dekan Fakultas Hukum Unimal dan Robby Alamsyah, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, dan dilanjutkan diskusi berkaitan dengan sosialisasi Program Magister Hukum dengan harapan semoga dengan kerja sama dan sosialisasi ini akan menambah kuat hubungan institusi dan bertambahnya calon mahasiswa Program Studi Magister Hukum.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Prof. Jamaluddin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi kerja sama kedua institusi antara institusi Pendidikan hukum dengan institusi pengadilan karena kedua lembaga tersebut saling membutuhkan dalam menciptakan keharmonisan hukum.

“Hal ini disebabkan ilmu pengetahuan hukum di masa akan datang terus berkembang sesuai dengan berkembangnya kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan hukum mampu memberikan solosi dalam penyelesaian berbagai permasalahan, khususnya permasalahan-permasalahan hukum berbeda-beda dari berbagai wilayah” tutur Prof Jamaluddin.

Tak hanya itu, Ketua Pengadilan Blangkejeren Robby Alamsyah, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya penguatan institusi pengadilan dengan institusi perguruan tinggi, khususya Pengadilan Negeri Blangkejeren dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Melanjutkan pendidikan sangatlah penting bagi hakim maupun calon hakim karena menjadi pendukung dalam berkarir khususnya kenaikan pangkat. Oleh karena itu hakim maupun staf didorong untuk dapat melanjutkan perkuliahan maupun Pendidikan lebih lanjut.

“Kerjasama ini memberikan manfaat yang saling menguntungkan dan sangat baik dalam mendukung dunia pendidikan untuk anak bangsa, baik itu mahasiswa yang nantinya akan melakukan magang di Pengadilan Negeri Blangkejeren maupun adanya hakim yang akan melanjutkan studi lanjut di Magister Hukum Unimal” ungkap Robby.

Laporan : Muhammad Adam

unimal

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text