Mulai Besok, Open Turnamen Sepakbola Piala Fachrul Razi Digelar

Oleh

Oleh

Mataaceh.com | Lhokseumawe — Sebanyak 16 klub berasal dari 5 kabupaten/kota di Aceh siap tampil pada open turnamen sepakbola piala Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP. Pembukaan dan tendangan bola pertama akan dimulai Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 16:00 WIB di lapangan PS Analisa, Desa Hagu Barat Laut, Kota Lhokseumawe.

Fachrul Razi yang saat ini menjabat Ketua Komite I DPD RI dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8) mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke 77 juga sebagai ajang menyaring bibit sepakbola di Aceh.

“Melalui open turnamen ini kita mencoba mencari bibit unggul, bibit berbakat dan memiliki potensi yang berasal dari pelosok gampong di Aceh untuk diorbitkan ke level nasional,” kata Fachrul Razi.

Fachrul menyebut open turnamen ini juga sebagai persiapan Aceh menuju ajang olahraga akbar nasional PON tahun 2024.

“Apalagi Aceh saat ini sedang menghadapi persiapan PON 2024 sebagai tuan rumah. Melalui ajang ini kita harapkan muncul bibit unggul dan memiliki potensi yang bisa kita orbitkan sebagai persiapan menuju PON 2024,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen, Hamdani Hamid menyebut sudah siap menggelar open turnamen sepakbola Fachrul Razi Cup 1 yang diikuti 16 klub dengan sistem gugur. Para manager tim, sebut Hamdani, juga sudah mengikuti technical meeting hingga izin menggelar pertandingan juga sudah dikantongi panitia.

Adapun ke 16 klub yang siap tampil yakni PS Analisa sebagai tuan rumah, Porkap, Inpres Jaya FC, Kenari FC, PSKN 18 FC, Ujong Blang FC dan Brunei FC. 7 klub ini berasal dari Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya klub asal Kabupaten Aceh Utara yakni Cot Trueng Putra FC, Pangeran FC, Abu Einstein FC, Buwah FC, PSLU dan Academy FC.

Selain klub dari Lhokseumawe dan Aceh Utara, open turnamen juga diikuti klub Rawang Putra FC dari Aceh Timur, AMS Peusangan FC dari Bireuen dan PSGR Siglie dari Kabupaten Pidie.

Hamdani menyebut peraturan pertandingan merujuk pada aturan FIFA dan perangkat pertandingan berasal dari Askot PSSI Kota Lhokseumawe.

“Kita berharap seluruh pertandingan dapat berjalan lancar dan aman hingga partai final. Semoga dengan turnamen ini dapat kembali menggairahkan dunia persepakbolaan khususnya di Kota Lhokseumawe, terutama pasca pandemi Covid 19,” ujar pria yang akrab disapa Mukim Ham ini.

Untuk pertandingan di hari pertama, Sabtu (20/8) mempertemukan Pangeran FC versus Inpres Jaya.

Aceh

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text