Jalan Line Pipa Yang Dikelola PT PGE Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Patungan Untuk Perbaikan

Oleh

Oleh

Lhokseumawe | Mataaceh.com – Jalan line pipa eks Exxonmobil yang dikelola oleh PT .Pema  Global Energi (PGE) tak kunjung dapat perbaikan. Warga Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe  melakukan aksi patungan dana untuk memperbaiki jalan yang dikelola oleh perusahaan raksasa tersebut.

Aksi patungan dana oleh warga untuk perbaikan jalan Line Pipa diduga sebagai bentuk sindiran pada perusahaan pengelola ladang minyak dan Gas Eks Exxonmobil oil, yang diketahui sudah lama tidak pernah ada perbaikan Jalan dari pihak perusahaan, padahal jalan tersebut menjadi akses utama aktifitas masyarakat dan pihak tambang perusahaan tersebut.


“Karna jalan line pipa tak diperbaiki oleh pihak perusahaan yang bersangkutan,maka kami masyarakat  desa Paloh punti telah membantu untuk memperbaikinya, supaya aksesnya mudah,” tulis cuitan akun facebook Muntasir, Minggu (4/9/2022).

Dihubugi melalui pesan Whatsapp Muntasir mengatakan, menurutnya kondisi jalan Line Pipa telah itu telah lama mengalami kerusakan, tapi tidak dapat perhatian dari pihak perusahaan pengelola. Hingga akhirnya timbul kemauan dari warga untuk melakukan perbaikan.

“Itu inisiatif kami warga dan pemuda Paloh Punti untuk melakukan perbaikan guna menekan angka kecelakaan, apalagi dengan jalan becek ketika hujan dan genangan air sering jatuh orang disitu, maka dari itu harus segera diperbaiki, sebelum lebih banyak  korban yang berjatuhan, “ungkapnya.


Muntasir mewakili masyarakat Desa Paloh Punti berharap jalan Line Pipa tersebut mendapat perhatian serius dari PT .PGE yang sekarang beroperasi diladang bekas perusahaan Eks Exxonmobil Tersebut.

External Relation Coordinator PT. PGE, Agussalim melalui T. Fachrizal dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa perbaikan jalan aset perusahaan di wilayah kerja B dilakukan secara berkala.

“Saat ini yang sudah selesai dikerjakan adalah perbaikan jalan antar cluster sepanjang 10 kilometer dan jalan jalur pipa dari Point A ke Blang Lancang sepanjang 6 kilometer,”ucapnya, Selasa, (6/9/2022).

Saat ini PGE, lanjut Fachriza,  sedang melakukan pengaspalan jalan dari Cluster IV sampai ke Pirak Timu. Dan untuk kelanjutan perbaikan jalan operasional perusahaan lainnya, PGE akan melakukan secara bertahap dengan berkoordinasi dengan BPMA.(Agus Salim, External Relation Coordinator PGE).

Lhokseumawe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

ARTIKEL TERPOPULER
1
2
3
4
5
Opini Text