Rabu, 28 September 2022

Partai SIRA Optimis Lolos Verifikasi KPU Menuju Pemilu 2024

Oleh redaksi

Indonesia, Mataaceh.com | Persiapan dan pemenuhan syarat sah sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA) sedang berbenah dan berkomitmen melengkapi persyaratan sesuai Regulasi berlaku.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Ketum DPP) Partai SIRA, Muslim, ST, MAP, melalui Bendahara Umum (Bendum), Syukri, SH, MM.

“Bahwa kami Partai SIRA terus membenahi dan melengkapi semua menjadi syarat sah sebagai peserta Pemilu 2024 demi mencapai sebuah cita-cita membawa Aceh ke arah milenial terdepan,” ujar Kanda Syukri, akrab disapa Kanda.

Menurutnya, Partai SIRA merupakan sebuah partai yang lahir atas sebuah gerakan reformasi dari gerakan aktifis, dan lahir dari sebuah gerakan rakyat pada masa menuntut Referendum Aceh hingga lahirnya sebuah perdamaian, maka partai SIRA siap menghadapi pemilu 2024.

“Cuma untuk sementara ini kita lagi melengkapi hal-hal menjadi ketentuan syarat syarat yang harus dilengkapi sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Aceh namanya Komisi Independen Pemilihan (KIP) agar resmi sebagai peserta pemilu 2024,” jelasnya.

Tegas Kanda Syukri, maka tidak benar apabila ada isu miring bahwa partai SIRA tidak bisa ikut konten demokrasi 2024, maka dari itu, atas nama pengurus DPP partai SIRA menepis isu tersebut sebagai mana hasil yang dilansir pihak media.

“Atas dasar hal tersebut seluruh jajaran pengurus di DPP dan DPW agar terus merapatkan barisan, agar membuktikan kepada publik guna menepis isu-isu miring yang ingin menjatuhkan ketenaran partai SIRA, partai SIRA terus bekerja untuk rakyat, walaupun partai SIRA hanya ada satu kursi di DPR Aceh, tetapi tetap mewarnai segala lini yang menjadi kebutuhan rakyat,” ujar Bendum DPP Partai SIRA.

Katanya lagi, Partai ini terus berjuang bersama dan untuk rakyat serta siap berkompetisi dan mewarnai kerja-kerja selaku legislator untuk kepentingan rakyat oleh partai dinahkodai oleh Muslim Syamsudin, ST, MAP.

“Partai besutan Muhammad Nazar tetap mengharapkan doa dan dukungan segenap masyarakat Aceh, Partai SIRA karena partai SIRA ini lahir dari Rahim Memorandum of Understanding (MOU) dapat memenangkan pemilu 2024 dan mampu melaksanakan amanatnya sebagai wakil rakyat,” harap Kanda Syukri.

Leave a Comment